Sukses

3 Cara Sederhana Menghibur Pasangan yang Sedang Mengalami Hari Buruk

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan, senang, marah, dan sedih merupakan hal yang normal bagi setiap orang. Terlepas dari hal itu, hari buruk bisa kapan saja datang sehingga membuat perasaan kita sedih.

Hari buruk bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, dan bisa terjadi pada orang-orang terdekat kita, seperti pasangan.

Jika pasangan anda sedang mengalami hari buruknya, sangat penting bagi Anda untuk memberikan waktu dan ruang. Namun, cobalah beberapa cara untuk membantu dia kembali tertawa.

Dilansir Fimela.com, Selasa (30/11), Berikut 3 cara sederhana yang bisa anda terapkan dalam menghibur pasangan yang sedang mengalami hari buruk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Memulai Percakapan

Jika pasangan anda belum ingin memulai percakapan karena masih termakan rasa kesal, cobalah untuk diri anda mengambil langkah pertama. Mulailah memulai obrolan tentang hari mereka dan tanyakan tentang sumber masalahnya.

Jika pertanyaan anda, masih ia abaikan atau mungkin ia masih belum ingin membicarakannya, cobalah untuk buat topik lain. Dengan secara bertahap hingga kembali ke topik utama, buat perasaannya nyaman terlebih dahulu hingga ia mulai mencurahkan isi hatinya.

3 dari 5 halaman

2. Rencanakan Kencan

Momen kebersamaan akan membantu memperbaiki suasana hati pasangan, buatlah rencana kencan yang sederhana.

Dari cara ini ia bisa melepaskan rasa kekhawatirannya. Orang yang lemah secara emosional perlu diyakini dan divalidasi. Lakukan cara ini untuknya sehingga dia akan merasa lebih baik dan aman.

4 dari 5 halaman

3. Hindari Pertengkaran

Saat mengalmai hari yang buruk, seseorang cenderung lebih emosional. Jadi, jika pasanganmu mulai membentakmu tanpa alasan, luaskan sabar dan hadapi ia dengan cinta.

Biarkan dia marah dan menyadarnya sendiri. Ketika dia melihatmu menanggapi perilakunya dengan tenang dan sabar, dia akan mulai memperbaiki suasana hatinya untuk dirimu. Cara ini tidak hanya mempererat ikatan hubungan, namun juga meyakinkan dirinya bahwa Anda adalah orang yang tepat untuknya seumur hidup.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Kekerasan dalam Pacaran