Sukses

Belanja Makin Seru dengan Aktifkan Fitur Ini

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak jalan menuju Roma, mungkin itu pepatah yang pas ketika akhir bulan. Ada banyak cara agar kita bisa lebih hemat saat belanja apalagi ketika uang sudah menipis.

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tipsnya

Selalu bandingkan harga

Agar lebih hemat ketika akhir bulan, kita perlu mencari produk atau barang yang lebih murah. Nah, caranya cukup mudah, kamu bisa membandingkan harga produk tersebut dengan toko yang berbeda.

Biar lebih mudah, kamu bisa membandingkan harga toko melalui marketplace yang tersedia. Biasanya, ada fitur filter yang bisa digunakan untuk membandingkan harga dari toko ke toko. Jika menurut kamu harga sudah murah, kamu bisa membelinya deh.

Manfaat promo

Selain membandingkan harga, kamu bisa mencari produk atau barang yang dibutuhkan dengan memanfaatkan promo pada marketplace.

Beragam promo yang bisa kamu gunakan. Mulai dari potongan harga sampai cashback. Nah, di sini kamu perlu mencermati promo - promo tersebut.

Jika beruntung, kamu bisa lho dapat harga di bawah rata - rata. Belum lagi nanti ada potongan harga, bisa lebih murah lagi kan.

Gratis ongkir

Ongkos kirim kerap menjadi penentu seseorang membeli barang atau tidak. Walaupun sebenarnya mungkin ongkir itu sudah murah, namun pelanggan tetap ingin mendapatkannya secara gratis.

Nah, kamu bisa mencermati beberapa produk yang memberikan promo gratis ongkir. Tak hanya itu, pada marketplace tertentu gratis ongkir bisa didapatkan dengan mudah. Maka dari itu, jangan sampai salah pilih marketplace ketika belanja.

Pilih sesuai kebutuhan

Percuma jika kita menjalani tips di atas jika masih membeli produk yang sesuai dengan keinginan bukan kebutuhan. Maka dari itu, ketika akhir bulan kamu perlu mencatat kebutuhan yang ingin dibeli.  Sebagai contoh, keperluan rumah tangga sampai kebutuhan pokok makanan.

Gopay Coins Tokopedia

Saat akhir bulan kamu bisa memanfaatkan fitur dalam marketplace, seperti di Tokopedia yang memiliki GoPay Coins.

GoPay Coins adalah program hadiah atau bentuk loyalitas yang berlaku untuk pengguna GoPay atau pelanggan dari mitra platform resmi tertentu.

Kita bisa menukar GoPay Coins di Tokopedia sebagai potongan pembayaran transaksi lho. Dengan Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp1 yang langsung bisa digunakan sebagai alat pembayaran.

Berbeda dari program koin lainnya, GoPay Coins bisa kita gunakan untuk membayar penuh total tagihan selama jumlah tagihan kurang atau sama dengan saldo GoPay Coins.

Berbeda TokoPoints, GoPay Coins Tokopedia memiliki perbedaan namun tetap memberikan promo menarik. Sebagai contoh, dengan GoPay Coins kamu bisa dapat cashback, Dapat juga dari Tap - Tap Kotak sampai Panen Telur.

Selain itu, GoPay Coins bisa menjadi diskon saat kamu bertransaksi. Tak cuma itu, GoPay Coins juga dipakai di aplikasi Gojek Loh.

Untuk mengaktifkannya, kamu cukup tap pada menu GoPay & Coins di aplikasi Tokopedia. Setelah itu, konfirmasi akun Gojek yang bakal disambungkan ke aplikasi Tokopedia.

Setelah itu, kamu akan dikirimkan kode OTP untuk mengkonfirmasi akun Gojek telah terhubung dengan Akun Tokopediamu. Setelah berhasil deh. Bisa kamu gunakan untuk belanja di Tokopedia. Mudah kan!

 

(*)