Sukses

Suami Istri Tak Sadar Anjingnya Bersembunyi dalam Koper Saat Penerbangan

Saat penerbangan, seorang suami sempat ditegur petugas karena bagasinya melebih berat yang ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang suami istri di Texas, Amerika Serikat (AS), mengatakan mereka tidak menyadari bahwa chihuahua peliharaan mereka bersembunyi di koper mereka. Keduanya baru tersadar saat karyawan maskapai memberi tahu bahwa tas mereka terlalu berat.

Dalam sebuah unggahan yang dibagikan ke Facebook pada 26 September 2021, Jared Owens dan istrinya Kristi mengatakan bahwa mereka akan terbang ke Las Vegas ketika mereka diberitahu bahwa koper mereka kira-kira 6 pound atau 2,7 kg melebihi batas di bandara. Mereka segera menyadari alasannya karena anjing mereka, Icky,  menyelinap ke dalam kopernya, melansir dari laman Insider, Jumat (15/10/2021).

Unggahan Jared mendapat 360 reaksi pada saat penulisan dan diambil oleh berita stasiun TV lokal KCBD. Sejak itu, petualangan Icky diliput oleh media seperti People, The Washington Post, dan The Independent.

Pasangan itu mengatakan kepada Insider bahwa mereka mencoba mengatur ulang barang bawaan mereka di Bandara Internasional Lubbock Preston Smith di Texas. Mereka mendapat  bantuan Cathy Cook, seorang karyawan Southwestern Airlines, ketika mereka menemukan Icky di salah satu sepatu bot koboi Jared.

"Dia tidak mengintip, tidak bersuara. Kami tidak tahu dan begitu kami membuka ritsletingnya, dia langsung merangkak keluar," kata Kristi. "Seolah-olah kami membangunkannya dan dia seperti, 'Apa yang kalian lakukan?'" tambah Jared.

Pasangan itu menjelaskan fakta bahwa Jared adalah pengepak menit-menit terakhir. Mereka juga mengatakan bahwa sebelum anjing itu melarikan diri dari rumah mereka, Icky akan dirawat oleh ibu Kristi bersama dua anjing mereka yang lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepribadian Anjing

Mereka mengatakan kepada Insider bahwa anjing mereka memiliki kepribadian yang "malas" tetapi "berwatak manis". "Dia sangat tenang dan hanya ingin merasa aman," kata Kristi.

Kristi juga mengatakan wajah anjingnya pasti "tak ternilai" karena rahang mereka ternganga begitu menyadari apa yang terjadi.

"Pikiran pertama saya adalah khawatir mereka (pihak bandara) akan mengira kami mencoba menyelundupkan anjing," tambah Jared, yang kemudian mengatakan bahwa Cook, yang membantu mereka, dengan ramah menawarkan untuk menjaga anjing mereka saat mereka berada di Vegas.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Pasangan itu berterima kasih kepada Cook di Facebook mereka untuk "layanan pelanggan yang luar biasa." Ia juga mengatakan bahwa Jared memiliki seorang paman yang tinggal di dekatnya yang datang untuk menjemput Icky dan mengembalikannya ke ibu Kristi. "Dia pulang dengan selamat setengah jam kemudian," kata Kristi, membenarkan bahwa anjing itu akhirnya berhasil sampai ke Vegas.

Pasangan itu mengatakan bahwa adegan itu menyebabkan beberapa penundaan check-in karena tiga tim karyawan Southwestern menghentikan apa yang mereka lakukan untuk berinteraksi dengan Icky. "Ada orang yang melihat kami seperti, 'Terima kasih teman-teman, kami hanya mencoba untuk bepergian,'" kata Jared. "Kami menghentikan rencana perjalanan mereka sedikit seperti yang kami lakukan dengan rencana kami sendiri."

Seorang perwakilan Southwest Airlines mengonfirmasi cerita tersebut. "Kami berterima kasih kepada karyawan kami karena menunjukkan keramahan Southwest yang dikenal untuk semua orang, bahkan teman-teman berkaki empat kami!"

4 dari 4 halaman

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.