Sukses

Ide Menata Dapur Nyaman dengan Tanaman dari Yuni Shara

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Yuni Shara memiliki hunian yang unik. Salah satu ruangan di rumahnya yang menjadi daya tarik adalah dapur. Terlebih, Yuni dikenal hobi memasak yang terlihat lewat sederet konten memasak di akun media sosial pribadinya.

Ia menata dapurnya sebaik dan senyaman mungkin. Ia mendekorasi dapurnya dengan nuansa putih. Kesan bersih dan simpel pun tercipta.

Meski begitu, aura mewah tetap terpancar. Wanita 49 tahun ini menambahkan furnitur kitchen set dengan model klasik. Di meja tengah, Yuni menata piring dan juga alat makan dengan sangat rapi.

Di samping tumpukan piring terdapat rice cooker. Ia sengaja menata demikian agar memudahkan ia atau orang rumahnya saat mengambil nasi.

Kakak Krisdayanti ini terlihat sangat teliti dalam menata dapurnya. Ia menata bumbu dapur berdasarkan ukuran, mulai dari botol-botol yang kecil hingga yang besar. Yuni juga menambahkan hiasan dinding berupa lukisan di beberapa sisi dinding dapurnya. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mengurangi Penakaian AC

Hal lain yang menarik perhatian adalah tempelan kulkas. Meski jumlahnya sangat banyak, tersusun begitu rapi mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Untuk memberi kesan nyaman dan asri, Yuni juga menata tanaman hijau di dapurnya. Ia mendekorasi berbagai tanaman tersebut yang memberikan kesan lebih asri di dapur.

Yuni juga membocorkan sengaja menempatkan tanaman hijau di dapur untuk mengurangi penggunaan AC atau pendingin udara. Ide Yuni bisa menjadi tips sederhana untuk menekan pengeluaran listrik bulanan di rumah Anda.

3 dari 4 halaman

Tidak Terkesan Sempit

"Saya sengaja nempatin banyak tanaman dan beberapa jendela dibuka supaya nggak terlalu sering pasang AC, karena listriknya bisa makin mahal hehe. Ini kalau malam saya tetap buka jendela karena semua jendela dipasang kawat nyamuk," terangnya dalam unggahan di chanel Youtubenya, dikutip Rabu, 22 September 2021.

Meski dapurnya tidak terlalu luas, tidak terkesan sempit walaupun ditempatkan banyak tanaman. Ada berbagai jenis tanaman, mulai dari lidah mertua, kaktus sampai sirih gading menjadi pilihan Yuni.

"Ini tanamannya ada yang dikasih, tapi kebanyakan saya beli sendiri lewat online. Saya beli yang mudah penanganannya dan enak dilihat, dan semuanya saya tata sendri karena lagi pandemi jadi lebih menyibukkan diri di rumah," ucap Yuni. Ia menata pot-pot tanaman kecil itu di dekat jendela yang sudah dipasang rak khusus agar tetap terkena sinar matahari.

4 dari 4 halaman

Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan