Sukses

6 Fakta Menarik Anak Kedua Ahok dan Puput, dari Arti Nama sampai Ucapan Selamat dari Sean

Simak sejumlah fakta menarik anak kedua Ahok dan Puput Nastiti Devi yang berjenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Puput Nastiti Devi baru saja dikaruniai anak kedua mereka. Kabar tersebut beredar luas di media sosial. Salah satunya di akun Instagram @corecto.id, Kamis (26/8/2021).

"Kabar bahagia datang dari Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Dia dan istrinya Puput Nastiti Devi dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan," tulis akun tersebut dalam keterangan foto. Dalam foto itu, Ahok yang mengenakan kaus polo berwarna biru muda dan masker putih terlihat sedang menggendong bayi mungil.

"Ahok merasa sangat senang karena dirinya dikaruniai anak kedua, berjenis kelamin perempuan," lanjut akun tersebut. Sebelumnya, Ahok dan Puput Nastiti Devi dikaruniai anak pertama mereka, Yosafat Abimanyu Purnama, yang lahir pada 6 Januari 2020.

Momen-momen menggemaskan Yosafat sedang bermain beberapa kali dibagikan Ahok melalui video singkat yang ia unggah kembali dari akun @btpnd. Kini kebahagiaan pria berusia 55 tahun tersebut bersama istrinya tentu semakin bertambah dan lengkap dengan kehadiran anak kedua mereka yang berjenis kelamin perempuan.

Berikut enam fakta menarik seputar anak kedua Ahok dan Puput.

1. Anak kedua Ahok dan Puput lahir di RSIA Bunda,Menteng,Jakarta Pusat, pagi tadi pukul 08:25 WIB. Yosafat juga dilahirkan di rumah sakit ini.

2. Anak kedua Ahok dan Puput diberi nama Sarah Eliana Purnama. Sarah lahir dengan berat 3,75 kg dan panjang 51 cm.

3. Nama Sarah Eliana Purnama punya makna khusus, yaitu Suku Agama Ras Antargolongan Hidup (Sarah) berpengetahuan maju (arti Eliana), Purnama (full moon, terang dan sempurna penuh)," kata Tim BTP Ima Mahdiah, dilansir dari kanal News Liputan6.com, Kamis (26/8/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Nama

4. "Nama semua anak saya buat mengenang masa kehidupan saya dan harapan saya atas bangsa dan negara," kata Ahok, seperti dikutip dari akun Facebook ‘Info Seputar Jokowi’ dan akun Instagram @info_seputarindonesia.

5. Seperti Sarah, nama anak pertama Ahok dan Puput juga punya makna tersendiri. Yosafat Abimanyu Purnama bermakna indah dan memiliki unsur sejarah yang mendalam, terutama unsur Kristiani.

Yosafat merupakan nama seorang raja Yehuda keempat yang memimpin Yerusalem pada 873 sampai tahun 848 sebelum masehi. Arti nama Yosafat juga bisa berarti taat kepada Tuhan atau kemenangan Tuhan. Sementara, Abimanyu berasal dari bahasa Sansekerta yang bisa berarti "punya sifat pemberani".

Namun, Abimanyu juga merupakan tokoh wayang dalam kisah Mahabharata, putra dari Arjuna dan Subadra, sekaligus penerus takhta Yudistira. Sedangkan Purnama merupakan nama belakang Ahok, Basuki Tjahaja Purnama. Makna Purnama adalah cahaya bulan yang terang dan sempurna penuh atau full moon.

6. Sean Nicholas Purnama, anak Ahok dari pernikahan dengan Veronica Tan, ikut senang dengan kelahiran anak kedua Puput Nastiti Devi. Melalui akun Instagram terverifikasinya, Sean mengunggah foto Ahok bersama dengan anak keduanya.  "Congrats, Pah @basukibtp," tulis Sean dalam unggahannya, Kamis (26/8/2021).

3 dari 4 halaman

Tanda Kehamilan Puput

Kabar kehamilan iIstri Ahok sebelumnya ramai dibicarakan saat Puput berulang tahun pada Mei 2021. Dalam unggahan di akun Instagram Puput, tampak Ahok sedang merangkul istrinya.

Kabar Puput sedang hamil makin santer terdengar saat ia mengunggah potret kebersamaan saat ulang tahun Ahok pada 30 Juni 2021. Mengenakan baju bermotif, perut Puput terlihat semakin membesar. Meski sedang hamil, Puput tetap mendampingi suaminya dalam berbagai kegiatan.

Dalam sejumlah potret yang diunggah dalam akun @basukkibtpi, tak ada yang mencolok dari penampilan Puput. Sejak kehamilannya mulai membesar, ia memilih mengenakan baju longgar, kardigan hitam, dan sepatu tanpa hak.

Puput juga tetap nyaman mengenakan baju hamil. Pada potret yang diunggah di akun Instagramnya pada Juni 2021, Puput mengenakan busana bermotif. Dia pun sudah tak lagi menggendong Yosafat, karena kehamilannya kian membesar.

Dalam kondisi hamil itu, Ahok sering terlihat menggantikan menggendong Yosafat. Dalam sebuah unggahan, Ahok bahkan mengajak anaknya jalan pagi. Yosafat yang sudah bisa berjalan terlihat menikmati momen tersebut.

4 dari 4 halaman

Pro-Kontra Ahok Jadi Bos BUMN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.