Sukses

Sosok Gita Savitri yang Memutuskan untuk Tak Punya Anak

Keinginan untuk tidak memiliki anak diungkapkan Gita Savitri dalam sebuah tanya jawab di akun Instagram pribadinya.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber sekaligus penulis Gita Savitri Devi tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Semua ini bermula dari keputusannya dan suami Paul Andre Partohap untuk tidak punya anak.

Hal tersebut diketahui dari jawaban Gita Savitri saat menjawab pertanyaan dari warganet di Instagram Story di akun Instagram pribadi. Warganet bertanya terkait jika suatu saat ia dan suami dianugerahi buah hati.

"Kak kalo seandainya tiba tiba dikaruniai anak gimana perasaan nya?" bunyi pertanyaan itu.

"Di kamus idup gw, "tiba tiba dikasih" is very unlikely. IMO lebih gampang ga punya anak dari pada punya anak karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya. This scenario is very very verrrry unlikely to happen," jawab Gita.

Selain itu, ada pula pertanyaan lain terkait keputusan childfree atau tidak punya anak. "Kak Git, childfree kan ada banyak yang pro kontra ya. Gimana cara kakak menghadapi yang kontra?" bunyi pertanyaan lainnya.

"Kalo kontra yang waras mah biasa aja. Kalo ga waras, yg udah nagging-guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah "alaah sok idealis masak sih ga mau" *btw ada lho yang ngomong begini ke gw* ya gw tambah menikmati hidup dong!!" balas Gita.

"Ibu2 julid kek gitu bakalan makin dengki kl liat org yg ga punya anak trus hepi. Karena dia sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gt mesti ngurus anaknya tp ga mau ngaku makanya dengki. Kalo dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu org yg gak mau beranak," tambah Gita.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buku hingga Film

Gita Savitri Devi menyandang gelar S1 setelah merampungkan studi Kimia Murni di Free University, Berlin, Jerman. Ia pun kerap berbagi sederet konten di channel YouTube pribadinya seputar kehidupannya di sana.

Perempuan berusia 29 tahun ini juga telah menelurkan dua buah buku, bertajuk Rentang Kisah dan A Cup of Tea. Bahkan kisah di buku Rentang Waktu telah diangkat ke film dengan tajuk sama pada September 2020.

Film ini dibintangi oleh Cut Beby Tshabina, Bio One, Donny Damara hingga Cut Mini. Tak hanya itu, Gita dan Paul juga membawakan soundtrack film Rentang Kisah dengan judul sama bersama suaminya.

3 dari 4 halaman

Punya Lini Pakaian

Pada 2017, Gita dan Paul yang kala itu masih sepasang kekasih meluncurkan single bertajuk Seandainya. Kedua akhirnya melabuhkan cinta mereka dan mengikat janji suci pernikahan pada 4 Agustus 2018 lalu.

Gita juga memiliki lini pakaian sendiri, yakni Tesavara. Berdasarkan laman resmi Tesavara, lini pakaian ini didirikan oleh Gita Savitri Devi dan Grecia Suhardi pada 2018 yang awalnya berfokus pada hijab printed dengan desain abstrak dan unik.

Label ini kian berkembang hingga menghadirkan ragam produk, seperti jilbab polos, atasan, bawahan, dan aksesori. Tesavara juga mengusung fitur ironless yang tak membuat jilbab cepat kusut jika digunakan beraktivitas atau disimpan di koper.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.