Sukses

Perempuan AS Raih Rekor Dunia Guinness untuk Mulut Terbesar

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan dari Stamford, Connecticut, Amerika Serikat bernama Samantha Ramsdell berhasil mengantongi Rekor Dunia Guinness. Bintang TikTok dengan 1,7 juta pengikut tersebut ditasbihkan sebagai perempuan yang memiliki mulut terbesar di dunia.

Dilansir dari laman Daily Mail, Senin (2/8/2021), penampilan unik perempuan AS berusia 31 tahun ini viral di jagat maya. Ia dapat membuka mulutnya hingga selebar 2,56 inci atau sekitar 6,5 sentimeter (cm).

Kini, Samantha diakui berhasil memecahkan rekor Guinness untuk perempuan dengan mulut menganga terbesar di dunia. Ia mengaku kepada Guinness bahwa ia merasa 'hebat' dengan bentuk mulutnya. Sebelumnya, ia merasa mulutnya memberi ketidaknyamanan yang sangat besar.

"Berusia 31 tahun dan bisa mendapatkan rekor untuk sesuatu yang benar-benar membuat saya tidak aman, sesuatu yang sangat kecil ingin saya pertahankan, itu hebat karena kini itu seperti salah satu hal terbesar dan terbaik tentang saya," kata Samantha.

Ia pun menyampaikan pesan terkait siapa saja yang memiliki bagian tubuh yang besar atau sesuatu yang sangat unik. Jika mereka ingin meraih gelar Guinness World Records, Samantha menyarankan untuk melakukannya.

"Lakukan dengan bangga dan jadikan itu aset terbesar Anda. Ini adalah kekuatan super Anda. Itu adalah hal yang membuat Anda istimewa dan berbeda dari orang lain," tambah perempuan peraih Rekor Dunia Guinness ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Samantha awalnya kerap memamerkan penampilannya di akun media sosialnya. Ia tak menyangka fitur wajahnya akan menarik perhatian.

Pada 2019, Samantha hanya memiliki sekitar 300 pengikut di media sosial. Namun kini, ia memiliki 1,7 juta penggemar berdedikasi di TikTok, @samramsdell5. "Saya menurunkan lebih dari 50 pound dua tahun lalu dan rasa percaya diri saya kembali," katanya pada November 2020.

Samantha mulai kursus menyanyi dan mengunggah video menyanyi di Instagram. Ia juga jatuh cinta dengan improvisasi dan komedi, dan mulai mengunggah lebih banyak hal itu di media sosial juga.

"Saya membuat akun TikTok pada musim gugur 2019, tetapi tidak mulai mengunggahn secara konsisten sampai Covid melanda sekitar April 2020. Saya mulai semakin populer selama lockdown," katanya.

3 dari 4 halaman

Sempat Insecure

"Saya membuat banyak video wajah lucu, sandiwara komedi, dan parodi bernyanyi. Tapi setiap video yang melibatkan mulut dan wajah yang bisa saya buat selalu menjadi viral," ungkap Samantha.

Pada salah satu video viralnya, Samantha menanggapi komentar seseorang tentang rasa tidak aman soal mulutnya. "Saya menanggapi dengan video konyol, mulut terbuka lebar dan berkata, 'Dulu saya merasa tidak aman, tetapi itu adalah bagian dari diri saya, jadi kini saya membiarkan mulut besar saya bersinar di bawah sinar matahari'" jawabnya.

Hal tersebut sukses membuat 100 ribu followers mengikutinya pada Agustus tahun lalu. "Video viral besar saya berikutnya adalah saya melakukan tantangan 'Saya ingin melihat wajah Anda bersinar merah' yang membuat saya mendapatkan hampir 500 ribu (pengikut)" tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman