Sukses

Aktris Jepang Sabet Rekor Dunia Guinness untuk Ambil Tisu Tercepat

Liputan6.com, Jakarta - Rekor dunia Guinness mencatatkan sederet pencapaian tak biasa dari seantero dunia. Salah satunya yang dilakukan oleh seorang aktris Jepang sekaligus mantan anggota grup J-Pop, Kanna Hashimoto.

Dilansir Soranews24, Kamis (17/6/2021), aktris Jepang tersebut kini masuk dalam jajaran pemegang Rekor Dunia Guinness setelah mengambil tisu wajah paling banyak dalam satu menit. Momen itu terjadi ketika ia tampil dalam program televisi 130 Million People's Show Channel pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Aspek penting dari rekor ini adalah hanya dapat dilakukan dengan satu tangan. Hashimoto pun tampak yakin dan ia dapat melampaui rekor sebelumnya 140 tisu dalam satu menir.

Saat petugas Guinness menonton, Hashimoto mulai dengan telapak tangannya rata di atas meja. Perempuan berusia 22 tahun ini lantas mulai mengambil tisu begitu cepat ketika waktu dimulai.

Ia mengayunkan lengannya untuk mengangkat dan memindahkan tisu jauh dari kotaknya. Kegesitan tangannya membuat tisu-tisu semakin menumpuk.

Namun tanpa henti, aktris ini menggunakan satu tangan lainya dengan gesit untuk membersihkan meja dan melanjutkan mengambil tisu. Hashimoto juga memakai lututunya untuk membantu menjaga aksinya tetap stabil.

2 dari 5 halaman

Tembus 157 Lembar Tisu

Akhirnya, penghitungan oleh presenter Shinichi Hatori menunjukkan 160 tisu. Namun, petugas Guinness meninjau ulang rekaman untuk perhitungan resmi.

Saat juri selesai, Hashimoto diberi plakat yang menyatakan ia sebagai pemegang rekor dunia untuk mengambil tisu 157 lembar dalam satu menit. Namun, hal tersebut mendapat cibiran dari media sosial.

"157 kali per menit? Itu seperti tiga tisu per detik," komentar seorang warganet.

3 dari 5 halaman

Antusias Kanna

Hashimoto tak dapat menutupi antusiasmenya setelah menyabet gelar tersebut. Hal itu tampak dari unggahannya di akun Twitter pribadi yang terverifikasi.

"Guinness! Saya sangat terkejut. Sekarang saya pemegang Guinness World Records," tulisnya dalam unggahan pada 13 Juni 2021.

Potret itu menampilkan ia tersenyum sembari memeluk plakat kemenangan. Unggahan itu telah di-retweet lebih dari 7,7 ribu kali, mendapat lebih 128,5 ribu likes dan mendapat banyak komentar dari warganet.

4 dari 5 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: