Sukses

Kreasi Tas Khusus untuk Bawa Semangka, Musim Panas Jadi Tambah Seru

Label asal Jepang menghadirkan sebuah tas khusus untuk membawa semangka.

Liputan6.com, Jakarta - Kreativitas untuk mengembangkan beragam kreasi memang tanpa batas. Ide menarik ini juga diwujudkan oleh label tas asal Jepang yang membuat tas khusus untuk membawa semangka.

Dilansir dari Soranews24, Senin (12/7/20210, tas ini dirancang agar pas dengan semangka yang mungkin akan dibawa-bawa. Label bernama Tsuchiya Bag Co. pada 2020 lalu mulai mempromosikan tas semangka ini.

Semangka jadi salah satu buah yang cukup berat dan terasa canggung untuk dipegang. Bermula dari gagasan membawa buah dalam tas yang dirancang khusus, tas berbentuk bulat tersebut sukses menyita atensi publik.

Awalnya, tas ini sebenarnya bukan untuk dijual. Tas berbentuk bulat tersebut merupakan bagian dari proyek desain yang bertajuk The Fun Carrying.

Tak akhirnya diluncurkan di sembilan toko Tsuchiya Bag Co. di seluruh Jepang mulai 9 Juli 2021. Penjualan dan pemesanan secara online akan dimulai pada 15 Juli 2021.

Tas ini mampu memuat semangka berukuran L hingga 2L, sesuai dengan ukuran semangka standar Jepang. Tas dibuat terbuka dan menunjukkan bagian atas semangka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Label Jepang ini membuat tas kecil dari kulit Vachetta kelas atas. Tampilan tas dilengkapi dengan kulit yang lebih gelap yang bertujuan untuk meminimalkan goresan sekaligus memastikan semangka Anda tetap aman.

Selain tas yang dapat disesuaikan untuk memastikan semangkan pas dan ditopang, ada pula pelindung buah di dalamnya secara menyeluruh. Hal ini untuk memastikan buah tidak terjatuh.

Pegangan tas mudah digenggam di tangan dan mendistribusikan beratnya secara merata. Berdasarkan laman resmi label ini, tas semangka dijual seharga 110 ribu yen atau setara Rp1,4 juta.

Disampaikan pula, tas semangka diproduksi terbatas. "Sebuah tas khusus untuk semangka yang membawa senyum ke wajah Anda selama musim panas," demikian keterangan tas itu.

3 dari 4 halaman

Pencegahan

Sebelum diproduksi, label ini menerima masukan dari banyak orang hingga memutuskan untuk mempersiapkannya sebagai sebuah produk. Item khusus musim panas ini dibuat dengan teknologi yang dikembangkan dalam produksi dengan fokus pada kemudahan penggunaan.

Tas menggunakan material dari kulit sapi. Hal itu ditunjukkan lewat tanda-tanda alami seperti goresan, kerutan, dan tanda pori-pori yang dimiliki sapi. Masing-masing memiliki tanda berbeda tergantung kulit sapi yang digunakan.

Material kulit rentan terhadap alkohol  karena bisa menyebabkan perubahan warna, noda, dan merusak serat. Maka itu, produsen menyarankan Anda selalu memeriksa komposisi spray disinfektan sebelum disemprotkan ke tas.

4 dari 4 halaman

4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.