Sukses

Balenciaga Gelar Fashion Show Adibusana Pertama dalam 54 Tahun, Gandeng Anak Tiri Kamala Harris

Balenciaga baru menggelar fashion show tunggal di 2021, pertama setelah pendirinya, Cristobal Balenciaga, mendadak pensiun pada 1967.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah mode legendaris Balenciaga kembali menampilkan koleksi adibusananya setelah absen selama 54 tahun. Dalam show koleksi terbarunya, Balenciaga menggandeng beberapa model terkenal termasuk Ella Emhoff, anak tiri Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Kamala Harris.

Rumah mode asal Prancis ini didirikan oleh Cristobal Balenciaga. Pria asal Spanyol itu membuka butik pertamanya di San Sebastien pada 1937.  Hasil karya Balenciaga dikenal di seluruh dunia, termasuk di Paris yang menjadi pusat mode dunia.

Dilansir dari W Magazine, 7 Juli 2021, tanpa alasan yang jelas Cristobal mendadak pensiun dari dunia fesyen pada 1967. Ia meninggal dunia pada Maret 1972.

Kini setelah 54 tahun, Balenciaga kembali menampilkan koleksi terbaru setelah sebelumnya diakuisisi oleh Kering S.A. Grup internasional dari Prancis itu juga membawahi Gucci dan Yves Saint Laurent (YSL).

Mereka beberapa kali berganti desainer sampai akhirnya mendapuk Demna Gvasalia menjadi direktur kreatif sejak 2015. Melalui ide-ide desainer kelahiran Georgia tersebut, Balenciaga kembali menghadirkan koleksi haute couture mereka yang dtampilkan di Paris Fashion Week Haute Couture Fall/Winter 2021-2022 pada 7 Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Ella Emhoff

Acara digelar di butik lama mereka di 10 Avenue George V, Paris. Dihadiri sejumlah figur publik, fashion show tersebut juga menampilkan Ella Emhoff sebagai salah satu model.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, putri tiri Kamala Harris ini berjalan di runway fashion show dengan tampilan serba hitam yang menampilkan blazer double-breasted, celana panjang dan kacamata bundar khasnya. Model berusia 21 tahun itu juga memakai eyeliner hitam dan sanggul.

Pada awal 2021, Ella Emhoff dikontrak salah satu agensi paling bergengsi dunia, yakni IMG Models. Adapun agensi tersebut menaungi para supermodel ternama, mulai dari Gigi dan Bella Hadid, Gisele Bündchen, hingga Lily Aldridge.

3 dari 4 halaman

Gaya Eksentrik Kanye West

"Ini bukan tentang bentuk, ukuran, atau jenis kelamin lagi. Ella mengomunikasikan momen ini pada waktunya. Ada sifat nakal dan kegembiraan yang ia tunjukkan," kata Ivan Bart, Presiden IMG Models, pada New York Times.

Fashion show Balenciaga juga dihadiri sosok terkenal lainnya seperti Kanye West, Salma Hayek, Bella Hadid, bintang NBA James Harden dan pembalap Formula 1 Lewis Hamilton.

Kehadiran Kanye West paling menyita perhatian, karena membungkus wajahnya dengan topeng kain full face hitam bermotif kucing. Rapper berusia 44 tahun itu melengkapi penampilannya dengan hoodie hitam, sneakers, dan perhiasan emas.

4 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.