Sukses

Kate Middleton Disebut Jadi Kunci Perdamaian Pangeran William dan Pangeran Harry

Setelah meresmikan patung Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry disebut akan bertemu dengan Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berdampingan meresmikan patung mendiang ibu mereka, Putri Diana, agenda pertemuan Pangeran Harry dan Pangeran William berlanjut. Keduanya dilaporkan bertemu dengan Kate Middleton, melansir The Sun, Jumat (2/7/2021).

Harry dan William dilaporkan akan kembali ke Istana Kensington untuk mengobrol secara pribadi. Di momen tersebut, Duchess of Cambridge akan bertindak sebagai "juru perdamaian" mereka, ucap mantan kepala pelayan Putri Diana.

Ibu tiga anak itu dikatakan "memegang kunci" untuk mengakhiri keretakan hubungan kakak beradik tersebut. Mantan kepala pelayan kerajaan, Paul Burrell, percaya Kate adalah satu-satunya orang yang dapat membawa mereka "kembali bersama."

Pada Good Morning Britain, Burrell menyebut, "Mereka akan kembali ke Istana Kensington setelah upacara (peresmian patung Putri Diana), dan bertemu Kate secara privat."

Dalam peresmian patung di Istana Kensington, sekaligus menandai ulang tahun ke-60 Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry diharapkan mengesampingkan perbedaan mereka untuk sementara waktu. Hubungan keduanya "dingin," terlebih setelah wawancara pasangan Sussex dengan Oprah Winfrey, Maret lalu.

Burrell menyebut, ada "banyak yang harus dilakukan" karena "banyak yang telah dikatakan." Salah satunya merujuk pada pengakuan suami Meghan Markle itu bahwa hubungannya dengan William telah sebegitu berjarak, dan mengklaim kakak dan ayahnya terjebak dalam keluarga kerajaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton sebagai Juru Perdamaian

Menurut Burrell, jika momen peresmiaan patung Putri Diana tidak menyatukan Pangeran William dan Pangeran Harry, "tidak ada kejadian lain yang akan bisa mendekatkan keduanya kembali." Berbicara tentang bagaimana Kate dapat membantu, ia berkata, "Duchess tahu mereka berdua terluka. Ia tahu mereka berdua ingin berbaikan."

"Kate telah menyaksikan ini secara langsung, ia tahu William ingin hubungannya (dengan Harry) membaik. Mereka harus berdiri bersama, ibu mereka ingin mereka berjalan beriringan," sambungnya.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Kate bertindak sebagai pendamai suami dan saudara iparnya. Ia telah melangkah mundur untuk mengizinkan keduanya mengobrol pribadi sambil berjalan menjauh dari pemakaman Pangeran Philip, April lalu.

3 dari 4 halaman

Pengingat bagi Harry dan William

Teman Harry, Omid Scobie, sebelumnya mengatakan, Pangeran Harry dan Pangeran William akan menunjukkan "profesionalisme dan tidak lebih" pada peresmian patung Putri Diana. Ia menegaskan bahwa rekonsiliasi publik sangat tidak mungkin.

Scobie menyambung, dunia akan "melihat mereka mengesampingkan segalanya" untuk hari peresmian patung Putri Diana. Hari penghormatan pada ibu mereka juga disebut akan jadi pengingat bagi William dan Harry bahwa keduanya pernah sangat dekat.

"Ini adalah proyek yang dimulai dengan komunikasi intens pada satu sama lain, bekerja berdampingan," ucapnya.

Ia mengakui hubungan William dan Harry "masih sangat rumit," dan menilai mereka belum saling bicara. "Ini benar-benar jadi pertama kalinya mereka memiliki kesempatan yang tepat untuk mengobrol, dan mungkin berada di sini, di hadapan kenangan ibu mereka, akan jadi pengingat akan pentingnya cinta," ujar Scobie.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.