Sukses

Mirip Disneyland, Intip Rumah Mewah Monica Soraya yang Adopsi 13 Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Monica Soraya pernah menjadi perhatian warganet lantaran ia mengadopsi 13 bayi. Baru-baru ini, Boy William bertandang ke kediaman perempuan berusia 40 tahun itu. Rumah mewah bernuansa kastil berwarna putih tersebut berdiri di atas lahan yang luas dengan bangunan yang megah Disneyland.

Pemandangan rumah Monica Soraya itu terangkum dalam video yang diunggah saluran YouTube Boy William pada Selasa, 22 Juni 2021, Monica memperlihatkan isi rumahnya, mulai dari ruang tamu hingga home theatre.

Boy menyebut rumah itu berasa seperti Disneyland yang di setiap sudut terdapat jam dinding tua berwarna cokelat. Hal itu langsung dibenarkan oleh Monica yang dari kecil pecinta Disney.

"Saya pecinta Disney, dari kecil tergila-gila banget. Karakter Disney apa yang enggak tahu, saya tahu semua, berkunjung ke Disneyland berkali-kali pun saya tidak pernah bosan," kata Monica dalam video berdurasi 15 menit 43 detik.

Soal Disneyland, ternyata Monica mempunyai ruangan khusus yang berada di lantai satu di rumahnya. Ruangan itu ia khususkan untuk menyimpan barang-barang koleksi lama dari Disneyland. Kepada Boy William, Monica menyebut ruangan itu paling berharga di antara ruangan lainnya.

"Ini koleksinya bertahun-tahun dan setiap ke Disneyland dunia semuanya ada di sini, seperti patung Micky, saya belinya di Anaheim sedangkan patung Mini saya belinya di Paris," jelasnya.

Boy bertanya kepada Monica bahwa biasanya perempuan suka membeli tas mewah. Monica menjawab bahwa koleksinya lebih berharga dibandingkan tasnya.

2 dari 5 halaman

Ruang Makan dan Ruang Bayi

Monica kemudian mengajak Boy untuk pindah ke lantai dua yang terdapat ruang makan dan ruang bayi. Saat berada di lantai dua, Boy menyebut terasa berada di hotel. Bagian hall yang terbuka membentang pemandangan lantai bawah.

Ruang makan bertema klasik dengan kursi berwarna cokelat tua yang selaras dengan meja. Untuk bagian langit-langit ruang makan itu dipenuhi ukiran dan lampu kristal mewah yang menempel di dinding.

Selain itu, ruang makan tersebut juga dilengkapi lemari penyimpanan makanan yang dilapisi kaca. Ditambah ada televisi dan kursi makan untuk bayi.

"Mimpi saya, karena saya suka banget Disneyland, ingin punya rumah kayak castle, ada mini zoo, halaman luas," kata Monica.

Dalam lantai yang sama, Monica menujukkan kamar 13 bayi yang diadopsinya bersama sang suami tercinta. Ruangan itu memiliki fasilitas keranjang bayi yang ditata rapi dan panjangan foto kartun Disney. Baby sitter menjaga bayi-bayi yang diadopsi Monica.

Meski ditangani oleh baby sitter, Monica tetap hafal bayi-bayi yang diadopsinya. Boy menguji satu per satu 13 bayi tersebut. Selain ruangan bayi, di lantai tersebut juga dilengkapi dengan sebuah musala. Monica mengatakan bahwa tempat ini digunakan para tamu dan teman-temannya yang berkunjung untuk salat.

3 dari 5 halaman

Home Theater dan Lapangan Futsal

Memiliki rumah yang sangat luas, Monica mempunyai tempat favorit yaitu home theater. Terlihat di ruang tersebut terdapat layar besar dan tempat duduk yang menyatu warna putih. Boy menyebut rumah Monica punya fasilitas yang lengkap.

"Soalnya aku itu tipikal orang yang tidak suka ke mana-mana, memang sukanya di rumah, untuk pergi jalan seperti belanja atau ke kafe, saya mending di rumah," kata Monica.

 

Di sisi lain, rumah Monica dilengkapi fasilitas lapangan futsal yang jarang dimiliki oleh orang lain. Monica mengakui mempunyai lapangan tersebut karena suaminya hobi main sepakbola.

"Sebenarnya suami saya ingin anaknya suka dengan bola, ternyata dari empat anaknya tidak ada yang tergila-gila bola, tidak seperti suami saya," jelasnya.

Selain lapangan futsal, Monica juga memiliki fasilitas kolam renang yang sangat luas dengan air yang jernih. Monica mengaku bahwa keluarganya gemar olahraga. Tak heran, rumah Monica memiliki banyak fasilitas olahraga. (Muhammad Thoifur)

4 dari 5 halaman

Infografis 6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: