Sukses

Disneyland California Jual Patung Iron Man Seukuran Aslinya Seharga Rp114 Juta

Patung Iron Man tentu bukan item pertama yang dijual Disneyland California dengan harga selangit.

Liputan6.com, Jakarta - Disneyland California, Amerika Serikat, lagi-lagi menjual produk dengan harga selangit. Setelah kemarin sempat membuat heboh lewat sandwich seharga Rp1,4 juta, kini ada patung Iron Man yang nilainya fantastis.

Para penggemar Avengers tentu senang mendengar kabar dibukanya Kampus Avengers di Disney California Adventure (DCA). Keberadaannya memungkin penggemar mengoleksi benda-benda bertema superhero favorit mereka.

Melansir Insider, Sabtu 5 Juni 2021, di antaranya ada patung Iron Man seukuran asli yang dijual seharga hampir delapan ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp114 Juta. Awalnya, itu dikira hanya replika yang dipajang, tapi ternyata DCA menjualnya.

Mereka mengatakan "penggemar Marvel akan menyukainya." Patung koleksi Iron Man Mark III itu, menurut toko tersebut, tidak dapat dibeli menggunakan diskon. Setelah dibeli pun, pelanggan tidak dapat mengembalikan atau menukarnya.

Replika patung Iron Man ini juga tidak dapat dikirim secara internasional. Namun, bagi pembeli yang beruntung, mereka harus menunggu hingga 120 hari untuk pengiriman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Menemukan Patung Iron Man Raksasa Ini?

Replika patung Iron Man itu letaknya sedikit tersembunyi di dalam DCA. Itu berada di dalam gantungan Stage 17 Disneyland Resort yang sangat besar, yang kini diubah jadi toko Disney selama pandemi dan jadi bagian dari distrik perbelanjaan Downtown Disney Resort.

Jika Anda terbiasa dengan tata letak DCA, Stage 17 terletak di belakang teater Muppets lama dan di sebelah kiri atraksi Monsters, Inc..

Toko Backlot Premiere Disneyland Resort benar-benar besar dan merupakan alternatif yang bagus untuk membeli barang-barang dari Kampus Avengers jika merasa agak terlalu ramai di sana atau jika Anda tidak bisa masuk pada akhir pekan pembukaan.

3 dari 4 halaman

Pilihan Item Lain

Dijelaskan bahwa ada juga item Marvel lain dari luar MCU. Masuk dalam daftar itu adalah pretzel berukuran besar dan opp foto Pingo Doce gratis.

Jika patung Iron Man dirasa kurang cocok dengan dompet Anda, ada beberapa replika lain dengan harga lebih terjangkau. Pilihannya mencakup helm Iron Man yang dijual seharga 129,99 dolar AS atau Rp 1,8 juta, serta Iron Gauntlet yang terinspirasi dari "Avengers Endgame" seharga 377 dolar AS atau Rp 5,3 juta.

Iron Gauntlet ini memungkinkan Anda memegang minuman saat berjalan-jalan di sana. Kampus Avengers telah dibuka di Disney California Adventure pada Jumat, 4 Juni 2021, dan hanya untuk penduduk California saja. Disneyland Resort akan dibuka untuk pengunjung dari luar negara bagian mulai 15 Juni 2021. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.