Sukses

Inovasi Payung Serbaguna untuk Jaga Ransel Tetap Kering

Liputan6.com, Jakarta - Jepang kembali memperkenalkan produk uni, kali ini berupa payung. Bukan sekadar melindungi kepala dan badan ketika hujan, payung ini berguna menjaga ransel agar tetap kering.

Dilansir dari laman Japan Today, Rabu, 9 Juni 2021, payung canggih itu dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Thanko. Mereka memproduksi barang canggih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jepang.

Saat ini Thanko berusaha fokus pada masalah yang dihadapi masyarakat Jepang ketika mengalami musim hujan tersebut. Mereka bukan hanya menjaga tubuh tetap kering, melainkan menjaga ransel tidak terkena air hujan.

Sebelumnya, perusahaan tersebut pernah membuat topi payung hands-free dalam arti tidak dapat dipegang, melainkan ditaruh ke kepala. Selain itu, mereka memproduksi payung serbaguna yang bisa berubah menjadi kursi.

Saat musim hujan di tahun ini, mereka membuat payung bernama Backpack Guard Umbrella. Payung tersebut berbentuk kubah yang didesain khusus untuk menjaga ransel dan isinya tetap kering ketika hujan tiba.

Payung itu berdiameter 100 sentimeter yang memungkinkannya untuk melindungi ransel sepenuhnya. Selain itu, ketika dilipat payung ini mempunyai panjang ukuran 88 sentimeter, dan lebih panjang dari ukuran payung biasanya.

2 dari 5 halaman

Bisa untuk Dua Orang

Umumnya payung hanya bisa untuk satu orang saja.Jika dipaksakan untuk dua orang, mereka akan kebasahan terkena air hujan. Backpack Guard Umbrella bisa muat untuk dua orang.

Selain itu, payung tersebut juga memiliki plastik transparan pada bagian depan yang masih dapat melihat dengan jelas. Pada bagian sisi samping dan belakang payung terbuat dari kain hitam, yang berguna untuk menutupi wajah Anda dari pandangan orang yang lewat.

3 dari 5 halaman

Lebih Mahal

Backpack Guard Umbrella dijual seharga 3.190 yen atau seharga Rp415 ribu. Menurut warganet, payung tersebut lebih mahal ketimbang payung biasanya, mengingat harga payung biasa di toko Jepang hanya 500 yen atau setara Rp65 ribu.

"Sebagai orang yang sering menggunakan ransel, aku sangat menginginkan ini," tulis seorang warganet. "Payung saya tidak pernah menutupi ransel saya dan buku pelajaran saya selalu basah kuyup," lanjut warganet lainnya.

Payung produksi Thanko ini bisa menjadi solusi untuk menjaga bagian atas dan ransel agar tetap kering.  Perusahaan tersebut memproduksi payung untuk musim hujan maupun musim panas. (Muhammad Thoifur).

4 dari 5 halaman

Infografis Naruhito Kaisar Baru Jepang

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: