Sukses

Camilan dan Permainan Khas Indonesia Mejeng di Video Musik Terbaru Rich Brian

Rich Brian, NIKI dan Warren terlihat nongkrong bareng sambil menyantap jajanan dan bermain congklak.

Liputan6.com, Jakarta - Rich Brian kembali merilis karya terbarunya yang bertajuk California. Seperti beberapa lagu-lagunya sebelumnya, ia juga memasukkan nuansa Indonesia di dalamnya. Di California, Rich Brian berkolaborasi dengan dua musisi Indonesia lainnya yang juga merintis karier internasional yaitu NIKI dan Warren Hue.

Mereka juga meluncurkan video musik California di kanal YouTube 88rising pada Kamis, 27 Mei 2021. Dilansir dari laman Fimela, 27 Mei 2021, lagu ini menceritakan tentang para remaja yang berani bermimpi dan mengejar cita-citanya.

Dari angan itu, mereka ternyata mampu menginjakkan kaki di tempat-tempat yang ada dalam mimpinya. "Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. Entah itu akting, ilmuwan atau arsitek atau keduanya, semuanya bisa dicapai," terang Rich Brian.

California dinilai sebagai destinasi impian bagi para pecinta musik, terutama mereka yang mencintai hip hop dan RnB. Tempat ini selain jadi tujuan impian, juga menjadi langkah yang akan membawa karier mereka lebih jauh.

Selain itu, ada hal menarik tentang Indonesia dalam musik video California, seperti kemunculan jajanan merek Cheetos, cokelat Choki-Choki, dan Teh Kotak.

Rich Brian, NIKI dan Warren terlihat nongkrong bareng sambil makan camilan tersebut. Selain itu, ada adegan ketiganya memainkan congklak.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unsur Indonesia

Video tersebut mendapat banyak pujian, terutama dari warganet Indonesia karena memasukkan beragam unsur tentang Indonesia. Hal itu memang beberapa kali dilakukan Rich Brian dalam video musik beberapa lagu-lagunya.

Pada tahun lalu misalnya, Rich Brian meluncurkan video klip "Bali" yang disesuaikan dengan keadaan dunia. Isinya, donasi dari sang rapper dan kawan-kawannya untuk tenaga medis dan orang-orang yang terdampak Covid-19 di Amerika Serikat, tempatnya kini bermukim. Di video musiknya, salah satu lokasi yang ditonjolkan adalah Bali.

Saat merilis album 'The Sailor' pada 2009, ia juga merilis sebuah film pendek dengan durasi 15 menit yang bertajuk sama. Menariknya, di video itu Rich Brian mengenakan kemeja batik dan syuting beberapa adegan terlihat dilakukan di Indonesia

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.