Sukses

Tokopedia Ungkap 3 Produk Terfavorit Selama Ramadan dan Proyek Kolaborasi Perdana dengan Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 sudah berlalu. Tokopedia pun baru saja mengungkapkan produk apa saja yang terfavorit selama Ramadan.

Ada tiga kategori yang terfavorit, yaitu perabotan dan peralatan rumah tangga, produk kesehatan dan perawatan tbuh dan produk fesyen. Hal itu terungkap dalam Konferensi Pers Virtual: WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, Senin, 24 Mei 2021.

"Selama bulan puasa kemarin, produk rumah tangga, produk kesehatan dan fesyen termasuk yang paling favorit. Seperti biasa menjelang lebaran produk rumah tangga memang selalu laris, begitu juga fesyen. Kalau produk kesehatan memang banyak dicari selama pandemi," terang VP of Marketplace Tokopedia, Inna Chandika.

Inna menambahkan, khusus untuk fesyen terutama menjelang Lebaran, transaksi di kategori fesyen muslim meningkat hampir empat kali lipat dibandingkan rata-rata bulanan di 2021. Sementara untuk zakat, donasi dan wakaf melalui Tokopedia terkumpul dana sebesar Rp13 miliar.

Dalam kesempatan itu, Tokopedia dan Gojek yang baru saja resmi menggabungkan usaha (merger) dan membentuk Grup GoTo, mengumumkan proyek kolaborasi pertama mereka.

Proyek tersebut bertajuk Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa yang diadakan pada 25-31 Mei 2021. Ini adalah kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.

2 dari 4 halaman

Beragam Promo

Selama periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti Kejar Diskon Mulai dari Rp5.000, ditambah dengan Potongan Ongkir Rp20.000 dengan GoSend, Cashback Spesial, Diskon GoFood 75 persen serta Gratis Ongkir hingga Rp15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood Plus hingga Rp1.

"Kami berharap dengan kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini, mitra driver ikut merasakan manfaat dari pertumbuhan bisnis mitra UMKM, yang diperoleh dari lebih banyak pemesanan dan pengantaran, berkat berbagai inisiatif promo seperti Gratis Ongkir yang GoSend tawarkan," jelas Head of Logistics Gojek Group, Steven Halim.

Anda juga bisa menyaksikan acara WIB TV Show Spesial Kolaborasi Anak Bangsa khusus 25 Mei 2021 melalui sejumlah televisi nasional, Official YouTube Tokopedia, Tokopedia PLAY, dan GoPlay.

Sederet artis ternama turut memeriahkan acara ini, mulai dari Dewa 19 (with Ari Lasso), Raisa, Weird Genius (feat Prince Husein), Maliq & D’Essentials, sampai Deddy Corbuzier.  Selama acara berlangsung, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan cashback 100 kali lipat hingga Rp100 juta.

3 dari 4 halaman

7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: