Sukses

Pria Misterius di Jepang Sumbang Tabungannya Sejak SD Senilai Rp7,9 Miliar

Pria misterius itu menyerahkan uang tabungannya ke balai kota Yokosuka di Prefektur Kanagawa.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membantu sesama. Salah satunya seperti seorang pria misterius di Jepang yang mendonasikan uang tabungannya.

Dilansir dari laman Soranews24, Minggu, 23 Maret 2021, seorang pria Jepang berusia 70-an atau 80-an tahun berjalan ke balai kota Yokosuka di Prefektur Kanagawa pada 17 Mei 2021. Ia menyerahkan ransel kepada seorang karyawan.

Kala itu, ia berkata ingin memberikan surat yang ada di dalam tas punggungnya itu kepada walikota. Saat staf membuka ransel, mereka menemukan surat dan uang 60 juta Yen atau setara Rp7,9 miliar.

Semua uang pria itu dalam pecahan 10 ribu Yen. Dalam suratnya, ia menjelaskan 60 juta Yen itu adalah tabungannya seumur hidup ketika menjadi siswa sekolah dasar tahun pertama.

Pria itu ingin menyumbangkan uangnya dengan harapan akan membantu dalam beberapa cara. Sang dermawan tersebut  tidak menyebut namanya dan juga tidak meninggalkan informasi apapun.

Sumbangan berjumlah besar ini bukan kali pertama terjadi di Jepang. Sebelumnya, ada orang yang menyumbangkan 30 juta Yen atau senilai Rp3,9 miliar untuk sekolah-sekolah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Aksi mulia pria tersebut mengundang banyak simpati dari warganet. "Saya sangat berharap ini tidak disia-siakan," kata seorang warganet.

"Saya pikir ini adalah hal yang luar biasa, tentu saja, tetapi saya juga bertanya-tanya betapa bahagianya hidupnya setelah mendengar bahwa dia telah menabung sejak dia masih di sekolah dasar," lanjut lainnya.

"Mendengar dia menabung sejak sekolah dasar membuatku berpikir dia pasti telah bekerja sangat keras untuk menabung sepanjang hidupnya," tambah warganet lainnya.

3 dari 3 halaman

10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.