Sukses

Taman Nasional Way Kambas dan Bunaken Tutup Sementara Sambut Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah taman nasional mengumumkan penutupan sementara di saat libur Lebaran 2021. Dua di antaranya Taman Nasional Way Kambas di Lampung dan Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi mereka. Taman Nasional Way Kambas menyampaikan biasanya Pusat Latihan Gajah selalu dipadati pengunjung.

"Kondisi Pusat Latihan Gajah selalu dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan masa libur Hari Raya Idul Fitri, tetapi Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa libur Hari Raya di tahun 2021 ini, Taman Nasional Way Kambas, Masih Belum Dibuka Untuk Umum sampai waktu yang tidak ditentukan," tulis akun tersebut, Senin, 10 Mei 2021.

Lewat akun Instagramnya, pihak pengelola Taman Nasional Way Kambas mengajak berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati kembali suasana Hutan Balai Taman Nasional Way Kambas.

"Mari kita Ikuti Anjuran Pemerintah untuk Tetap dirumah Saja ya.! Jangan lupa jaga Jarak, Pakai Masker, Rajin mencuci tangan dan jangan mudik. Terimakasih Semua. Mimin minta tolong sobat hijau share informasi ini ya.... biar para pengunjung tau kalo TNWK masih ditutup," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Taman Nasional Bunaken

Penutupan sementara juga dilakukan Taman Nasional Bunaken mulai 12--16 Mei 2021. Penutupan tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama libur dan cuti bersama.

"Penutupan sementara kunjungan dan aktivitas wisata alam di wilayah Taman Nasional Bunaken yang meliputi Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage, Pulau Nain, Pesisir Molas-Meras, dan Pesisir Poopoh-Popareng," tulis akun Instagram Taman Nasional Bunaken, Selasa, 11 Mei 2021.

Taman Nasional Bunaken memiliki kehidupan bawah lautnya yang mengagumkan. Bunaken memiliki lima pulau. Meskipun area penyelaman di kawasan Taman Laut Nasional Bunaken, tetap saja masih terdapat sekitar 40 lokasi penyelaman yang tersebar di pesisir pantai kelima pulau tersebut.

3 dari 4 halaman

Polemik Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Jakarta

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: