Sukses

Miss Universe Bangladesh 2020 Absen dari Miss Universe 2020, Bagaimana Perwakilan Indonesia?

Tangia Zaman Methila seharusnya menggantikan pendahulunya, Shirin Akter Shela, bersaing di kontes kecantikan Miss Universe 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tangia Zaman Methila telah dimahkotai sebagai pemenang Miss Universe Bangladesh 2020. Model 28 tahun itu mengungguli sembilan finalis lain dalam kontes kecantikan yang diadakan di Radisson Blu Dhaka Water Garden di Dhaka, Sabtu, 3 April 2021.

Sesuai tradisi, Methila akan mewakili negaranya di kontes Miss Universe ke-69 di Amerika Serikat (AS) pada Mei mendatang. Namun, menurut pernyataan resmi Miss Universe Bangladesh, melansir laman Dhaka Tribune, Rabu (21/4/2021), ia tidak akan pergi ke AS.

Penyelenggara mengatakan, "Karena aturan penguncian wilayah dan pembatasan perjalanan, kami tidak dapat menyelesaikan persiapan. Jadi, kami tidak dapat berpartisipasi dalam Miss Universe 2020."

"Kami sudah memberi tahu manajemen Miss Universe USA awal pekan ini," tambah mereka.

Methila sebelumnya merupakan Miss Supranational Bangladesh 2019 dan telah bertandang ke Katowice, Polandia, untuk berkompetisi di kontes Miss Supranational 2019. Sejak penobatan Methila, ragam komentar diberikan warganet.

Beberapa memberi selamat padanya, sementara yang lain menuduhnya mengenal para juri "sedikit terlalu dekat." Dalam wawancara baru-baru ini, ia mengatakan bahwa targetnya adalah pergi ke AS dan memenangkan gelar Miss Universe 2020.

"Target saya Top 1. Saya merasa jika saya menargetkan Top 1, saya setidaknya bisa masuk Top 3. Jika saya menargetkan Top 10, mungkin saya akan mencapai Top 50. Tidak ada salahnya punya mimpi besar," ucapnya. Namun, sayang, berdasarkan keputusan tersebut, mimpi itu tidak akan jadi nyata, setidaknya pada penyelenggaraan Miss Universe 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Perwakilan Indonesia?

Berbeda dengan Methila, pemenang Puteri Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri, tetap terjadwal mengikuti ajang Miss Universe 2020. Jumpa pers virtual terkait detail keikutsertaan ini rencananya baru akan terselenggara besok, Kamis, 22 April 2021.

Sementara itu, menurut laporan People, The Miss Universe Organization telah mengumumkan bahwa penobatan Miss Universe 2020 akan terselenggara melalui siaran langsung pada Minggu, 16 Mei 2021. 

Tindakan pencegahan demi menjamin keselamatan, yang dikelola Safe + Sound dari Seminole Hard Rock, jadi contoh setelah kompetisi Miss USA 2020 berlangsung pada November lalu. Aturan keamanan COVID-19 ini termasuk karantina kontestan saat kedatangan dengan pengujian berkala menjelang pertunjukan, penggunaan masker, dan menerapkan jarak fisik.

The Miss Universe Organization juga mempertimbangkan "penonton yang sangat terbatas." Ajang Miss Universe tahun ini akan dimulai dengan pernyataan pribadi, diikuti tampilan balutan baju renang, gaun malam, dan disambung segmen wawancara, sebelum akhirnya acara puncak penobatan mahkota Miss Universe 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.