Sukses

Cara Membuat Mi Instan Carbonara yang Viral di TikTok, Menu Alternatif untuk Sahur

Sajian mi instan ini disulap jadi semangkuk 'carbonara'.

Liputan6.com, Jakarta - Meski bukan pilihan yang sehat, mi instan jadi favorit banyak orang. Belakangan, beredar cara menyulapnya menjadi makanan yang lebih 'mewah' dan viral di media sosial, yakni mi instan carbonara.

Dilansir dari laman Asia One, Selasa, 20 April 2021, resep mi instan ini melibatkan campuran bahan-bahan yang mudah dicari, sebut saja telur, mayones, bawah putih dan bumbu ramen untuk membuat saus kental.

Untuk jenis mi instan, mereka menggunakan merek mie instan Korea Selatan, Jin Ramen dengan bumbu rasa pedas. Melalui unggahan video akun TikTok @teekeatz, dijelaskan langkah-langkah membuat mi instan rasa carbonara yang sedang viral. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan wadah mangkuk ukuran sedang. Lalu, pecahkan telur mentah di dalamnya dan tambahkan sedikit mayones.

2. Parut bawang siung ke dalam mangkuk dan jangan lupa untuk taburkan bumbu ramen atau mi instan. Apabila semua bahan sudah masuk ke dalam mangkuk, selanjutnya kocok hingga tercampur rata.

3. Siapkan panci secara terpisah yang sudah diisi air dan masak hingga mendidih. Masukkan mi instan ke dalam panci tersebut apabila sudah mendidih dan tunggu hingga matang.

4. Bila mi sudah matang, langsung masukkan ke dalam mangkuk yang sudah tercampur bahan-bahan sebelumnnya.

5. Berilah sedikit air panas ke dalam mi tersebut secara sedikit demi sedikit agar tidak terlalu encer dan mi instan carbonara siap disantap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambahan

Mi instan ini memang tidak terlalu berasa seperti semangkuk pasta carbonara pada umumnya. Namun, santapan ini memiliki konsisten rasa seperti krim dan susu yang cukup membuat ketagihan.

Mi instan tersebut memiliki sedikit rasa pedas, tapi ini dinetralkan dengan baik oleh mayones. Selain itu, penambahan bawang putih juga menambahkan elemen pedas yang enak untuk dihidangkan.

Apabila Anda khawatir dengan telur mentah, jangan khawatir air mendidih bisa memasaknya saat Anda menganduk mi ke dalam bahan campuran bersama air panas. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.