Sukses

Viral, Teknik Unik Makeup Artist Bikin Wajah Klien Terlihat Kencang

Liputan6.com, Jakarta - Seorang Makeup Artist atau MUA tentu harus bisa membuat penampilan pelanggan atau kliennya menjadi lebih cantik dan menawan, baik yang masih muda maupun yang sudah tidak muda lagi.

Hal tersebut juga dilakukan oleh MUA dengan akun TikTok @oniwafa ini. MUA yang diketahui bernama Onie itu sedang menjadi bahasan di media sosial karena melakukan teknik unik agar kulit wajah kliennya terlihat kencang. Kebetulan klien MUA ini sudah tidak muda lagi.

Ia ternyata menggunakan isolatip untuk menarik pipi sebelah kanan dan kiri. Isolatip tersebut ditarik melewati bagian leher belakang dan diletakkan di bawah sanggul sang klien sehingga tidak terlihat.

"Mau cantik itu emang agak ribet guys. Makanya kalian yang udah cantik jangan sombong ya, harus tetep rendah hati," tulis Onie dalam video yang diunggah pada 15 April 2021.

Video ini viral dan sampai berita ini ditulis udah ditonton hingga lebih dari 5,8 juta kali, dan disukai lebih dari 118 ribu kali. Ada yang menganggap teknik sang MUA terlihat aneh dan lem berisiko copot, tapi banyak juga yang memuji teknik yang digunakannya.

"Keknya selotipnya juga beda loh, bukan asal selotiv. Soalnya kena keringet dan bedak auto copot," komentar seorang warganet.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Asal Jadi

"Respect banget sama MUAnya udah mikirin look terbaik client-nya sampe mikir gimana caranya hasil yang totalitas gitu, gak cuma asal jadi doang," timpal warganet lainnya.

Beberapa waktu lalu juga sempat viral nama MUA, Ari Izam. Ia menjadi sorotan karena kemampuannya mengubah penampilan nenek berusia 60 tahun menjadi seperti gadis remaja.

Melalui unggahan di akun Instagram dan kanal YouTube miliknya, Ari Izam membagikan proses transformasi sang nenek agar terlihat jauh lebih muda. Ia mengaku mendapatkan permintaan dari pengikutnya untuk merias model yang berusia lanjut agar tampak lebih muda.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Kain SNI, Jangan Scuba dan Buff

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.