Sukses

Menikmati Panorama Hamparan Bunga Tulip Aneka Warna di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati panorama hamparan bunga tulip beragam warna. Pelancong asal Asia Tenggara, termasuk Indonesia, bisa mempersingkat perjalanan dengan bertandang ke Korea Selatan.

Tulip dalam bahasa Latin disebut Tullipa, yakni tumbuhan tahunan berumbi. Bunga ini mekar dalam beragam warna, mulai dari merah, oranye, kuning, hijau, biru, hingga ungu.

Merayakan datangnya musim semi, berbagai kota di Negeri Ginseng biasanya menggelar festival tulip. Festival Tulip Taean di Korea Flower Park, Taean bahkan sempat terpilih sebagai satu dari lima festival tulip terbaik di dunia pada 2018 lalu.

Selain di Taean, Goyang juga menyuguhkan pemandangan kebun bunga tulip yang tak kalah indah. Goyang sendiri merupakan kota yang berlokasi tak jauh dari Seoul.

Di Goyang terdapat danau buatan terkenal, yakni Ilsan Lake Park. Keberadannya menambah menawan pemandangan di padang bunga tulip warna-warni.

Menambah panjang daftarnya, kota Paju juga tidak ingin kalah menyuguhkan keindahan tulipnya. Di Paju, tepatnya di Byukchoji Gardens, biasanya diselenggarakan festival tulip.

Mengingat pendemi masih berlangsung, pengunjung menikmati pemandangan kebun bunga tulip ini di tengah berbagai keterbatasan, termasuk tetap menerapkan protokol kesehatan.