Sukses

Konsep Mandiri, Outlet Baru Goods Burger Hanya Layani Pesanan untuk Dibawa Pulang

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadir perdana di Pondok Indah Mall 2 pada 2014, Goods Burger kini membuka outlet terbaru di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Berlokasi dekat perempatan jalan yang ramai, outlet kategori kuliner dari The Goods Dept itu menghadirkan konsep baru.

Menurut Maira Salsabila Zahri, marketing The Goods Dept, konsep shack dipilih menyiasati situasi pandemi Covid-19. Di saat mobilitas orang terbatas, konsumen beralih ke pesan online atau takeaway. Maka, outlet baru itu hanya melayani pesanan untuk dibawa pulang atau melalui online.

"Dengan konsep ini, para sopir ojol kan enggak perlu keluar uang untuk bayar parkir. Mereka tinggal masukkan pesanan dan tunggu di luar," kata dia kepada Liputan6.com, Selasa, 13 April 2021.

Outlet tersebut didesain seminimalis mungkin. Terdapat dua konter dengan fungsi berbeda. Satu berfungsi untuk menerima pesanan dan pembayaran, lainnya untuk mengambil pesanan.

Bangunannya tidak terlalu luas, diisi oleh sekitar tiga koki beserta dua kasir di dalamnya. Bangunan berbentuk seperti kontainer yang dicat warna moka dengan logo Goods Burger berwarna hijau. Tak jauh dari bangunan tersebut diletakkan tempat parkir sepeda. Tersedia pula beberapa bangku bakso diperuntukkan pemesan yang menunggu.

"Surprisingly, ternyata banyak pesepeda yang mampir dan pesan di sini. Mereka bahkan sudah memesan sejak pagi," kata Maira. Merespons permintaan, sejak pekan ini, outlet tersebut akan buka sejak pukul 08.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Hingga kini, outlet tersebut belum tersertifikasi CHSE meski fasilitas mencuci tangan tersedia. Disiplin pekerja untuk mengenakan masker juga terlihat masih longgar.

 

2 dari 4 halaman

Program Ramadan

Maira mengatakan menu yang ditawarkan tak berbeda dengan outlet sebelumnya. Di antara, Tofu Burger untuk vegetarian, Tropic Thunder yang ingin tambahan isian nanas di dalamnya, sampai signature menu Cofee-Rubbed Burger.

"Itu jadi yang paling laris selama ini. Di dalamnya ada patty burger premium yang diberi sentuhan aroma kopi," ujar dia.

Selama Ramadan, Goods Burger Panglima Polim menggelar kegiatan bertajuk “GOODS FOR GOOD”. Tujuannya untuk berbagi keceriaan dengan pengantar makanan online.

"Untuk setiap pesanan yang diterima melalui layanan pesanan makanan online seperti Grab Food ataupun Shopee Food, Goods Burger akan memberikan makanan dan minuman secara free untuk para driver berbuka puasa," imbuh Maira.

3 dari 4 halaman

Diplomasi Indonesia via Jalur Kuliner

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: