Sukses

Sederet Cara Bunda untuk Memastikan Keluarga Sehat dan Bahagia

Ini beberapa cara Bunda untuk memastikan keluarga sehat dan bahagia yang dimulai sejak aktivitas pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi ini pekerjaan seorang Bunda semakin berat dan menantang. Menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, memperhatikan keluarga hingga mendamping anak selama belajar di rumah aja. Maka dari itu, kesabaran dan keuletan jadi modal penting untuk hadapi hari demi hari. Terlebih jika memiliki anak dalam masa pertumbuhan.

Berikut ini beberapa cara Bunda untuk memastikan keluarga sehat dan bahagia yang dimulai sejak aktivitas pagi hari.

Bangun pagi lebih awal

Bangun lebih awal agar bisa menyiapkan segala keperluan anak maupun suami. Dengan begitu mereka akan merasa bahagia karena selalu ada seseorang yang perhatian dan diandalkan.

Siapkan sarapan favorit

Menyiapkan sarapan dengan menu favoritnya tentunya akan memberikan mereka semangat dan bahagia untuk menjalani aktivitas harian yang padat. Pastikan untuk sarapan bersama ya, jangan masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih makanan sehat dan bernutrisi

Di balik makanan yang selalu disiapkan oleh ibu itu tidak hanya enak dan lezat melainkan juga sehat dan bernutrisi. Jadi, jangan heran kalau ibu bisa menjadi orang pertama yang siap memberikan perlindungan untuk anak dan suami melalui asupan makanan yang bergizi.

Memastikan rumah lebih nyaman dan bersih

Tidak sulit yang dibayangkan, cukup memastikan rumah bersih dan segala hal berada pada tempatnya. Rutin menyapu, mengepel lantai, mencuci pakaian kotor hingga menata perabotan rumah agar keluarga semakin nyaman dan betah.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Menyadari bahwa kesehatan gigi sangat penting, seorang ibu, setiap harinya tak pernah lupa untuk mengingatkan anggota keluarga untuk menggosok gigi minimal dua kali, pagi hari setelah sarapan pagi dan malam, sebelum tidur. Sikat gigi dua kali sehari merupakan langkah awal untuk membuat anggota keluarga sehat, bebas dari masalah gigi baik itu gigi berlubang, karang gigi maupun masalah yang lain. 

Untuk merawat kesehatan gigi dan mulut, Bunda bisa mempercayakan pasta gigi yang sedikitnya memiliki 3 manfaat utama yakni untuk menjaga kesehatan gigi yang tidak hanya mencegah gigi berlubang namun nafas segar dan gigi tampak putih. 

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini