Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bagaimana Nasib Rencana Membuka Travel Corridor Arrangement Bintan dan Batam pada 21 April 2021?

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang rencana membuka travel corridor arrangement (TCA) Bintan dan Batam. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menegaskan bahwa rencana pembukaan TCA dengan berbagai negara terus berlanjut.

Begitu pula dengan Singapura. Namun, ada prasyarat yang harus dipenuhi Indonesia agar hal itu bisa terwujud. Indonesia menetapkan tiga daerah yang akan menjadi pilot project travel corridor arrangement, yakni Bali, Batam, dan Bintan.

Wilayah Batam dan Bintan dijadwalkan akan kembali dibuka bagi wisman pada 21 April 2021. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang objek wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Kerinci Seblat yang kembali dibuka.

Tempat wisata ini dibuka lagi setelah setahun tutup. Dalam pengumuman di akun Instagram resminya, disertakan pula Surat Edaran tentang pembukaan kunjungan kawasan wisata alam lingkup Taman Nasional Kerinci Seblat.

Dalam surat tersebut ada empat poin penting terkait pembukaan untuk pendakian di TNKS lebih dari One Day Trip. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang resep praktis jamur tumis.

Ini bisa jadi menu makan siang yang praktis. Bahan pembuatannya tidak terlalu banyak dan pas disantap dengan nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya sesuai keinginan. Jamur tumis ini juga tak memakan banyak waktu dalam proses membuatnya.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Bagaimana Nasib Rencana Membuka Travel Corridor Arrangement Bintan dan Batam pada 21 April 2021?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali menegaskan bahwa rencana pembukaan travel corridor arrangement (TCA) dengan berbagai negara terus berlanjut. Begitu pula dengan Singapura. Namun, ada prasyarat yang harus dipenuhi Indonesia agar hal itu bisa terwujud.

"Hanya bila angka Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin dan tentunya penularan Covid-19 terkendali, pariwisata kita bisa bangkit kembali, ekonomi bisa tumbuh," kata Menparekraf seusai menerima kunjungan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan di rumah dinas di Jakarta, Kamis, 25 Maret 2021.

Selanjutnya…

Objek Wisata di Kawasan Taman Nasional Gunung Kerinci Seblat Kembali Dibuka

Setelah setahun tutup, objek wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Kerinci di Jambi akhirnya dibuka kembali. Pembukaan tersebut diumumkan lewat akun Instagram @tnkerinciseblat_official, 23 Maret 2021.

"Berkat upaya dan do'a sobat semua, yg dinanti2 akhirnya datang jg.,smga rindu ini akan terobati kawansSiap2 ya gaes, sesuai dengan SOP pd masa pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan ya..," tulis akun tersebut.

Selanjutnya…

Resep Praktis Jamur Tumis, Nikmat Jadi Teman Makan Siang

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu di sela-sela kesibukan, menikmati makan siang yang simpel jadi pilihan yang tepat. Salah satunya dengan membuat resep praktis jamur tumis.

Sajian dengan bahan-bahan yang tidak terlalu banyak ini dapat Anda santap dengan nasi hangat dan lauk pelengkap lainnya sesuai keinginan. Jamur tumis ini juga tak memakan banyak waktu dalam proses membuatnya.

Selanjutnya…

2 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: