Sukses

Keseruan Anies Baswedan Keliling Kawasan Cikini Bersama Ibunda

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kedapatan menghabiskan akhir pekan bersama ibunda tercinta. Anies Baswedan dan ibunya berkeliling menyusuri Jalan Cikini Raya di bilangan Jakarta Pusat.

Momen tersebut diabadikan Anies Baswedan dalam sederet potret yang dibagikan di akun Instagram pribadi. Salah satu potret menampilkan ia dan ibunda tengah berada di trotoar melihat papan informasi.

"Bersama Ibu, sore-sore menyusuri trotoar Jalan Cikini Raya. Menikmati suasana yang tenang, teduh. Mulai dari depan Taman Ismail Marzuki hingga dekat Kantor Pos Cikini," tulis Anies dalam kolom keterangannya.

Pria berusia 51 tahun ini melanjutkan, sang ibunda telah berada di Jakarta selama setahun belakangan dan tetap memberi kuliah setiap Jumat siang melalui video conference. "Tapi, sangat jarang bepergian keluar rumah," tambahnya.

"Kami menyusuri sepanjang jalan cikini yang trotoarnya sudah selesai dan bisa dinikmati. Ini bagian dari rencana membangun kawasan yang meningkatkan interaksi antarwarga. Diharapkan bisa memberikan manfaat ekonomis, sosiologis dan aspek kultural," ungkapnya.

Anies mengungkap, selain berjalan-jalan di Minggu sore, 21 Maret 2021, Anies Baswedan sekaligus menyaksikan bangunan bagian depan kompleks Taman Ismail Marzuki yang baru saja rampung direvitalisasi.

2 dari 4 halaman

Mengenang Masa Kecil

"Berhenti di lokasi signage, menjelaskan bahwa kini pendatang baru di Jakarta sekalipun bisa tahu informasi rute bus yang lewat di halte tsb. Tiap halte memiliki informasi yang lengkap," tambah Anies Baswedan.

Sebelum mengakhiri keterangan soal jalan-jalan itu, Anies mengucap syukur bahwa sore itu dilalui dengan momen yang mengesankan. Ia lantas mengenang masa kecil dulu yang sering diajak jalan-jalan dengan dibonceng sepeda.

"Di masa kecil dulu, kalau sore hari sering diajak Ibu atau ayah jalan-jalan dengan dibonceng sepeda. Kini, giliran Ibu yang diajak jalan-jalan menyusuri salah satu kawasan penuh sejarah di Jakarta," tutupnya.

3 dari 4 halaman

3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: