Sukses

Ternyata Konsumsi Makanan Ini Bisa Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin merasakan tidur nyenyak dan pulas. Karena ini bagian penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh untuk aktivitas keesokan harinya. Sayangnya, kondisi itu kerap tidak mudah diperoleh. karena beban pikiran atau memang kebiasaan tidak sehat yang berujung insomnia.

Selain melakukan aktivitas olahraga dan menjauhkan gadget dari jangkauan kamu, salah satu cara untuk bisa segera tidur dan nyenyak adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nasi putih, daging, ikan salmon, sayur bayam, pokcoy, buah kiwi, almond, teh chamomile dan susu adalah makanan/minuman yang kerap direkomendasikan. 

Di luar itu, ada lho makanan-makanan yang ternyata bisa bantu tidur kamu lebih nyenyak. 

1. Ubi

Karbohidrat kompleks yang terdapat di dalam ubi bisa membantumu merasa tetap kenyang dengan tenang. Selain itu, ubi juga memiliki banyak potasium, mineral yang bisa membantu melemaskan otot.

2. Alpukat

Selain mengandung lemak sehat, alpukat juga banyak magnesium yang bisa membuat tubuh kamu lebih rileks dan membantu tidur lebih cepat dan lelap. Agar manfaat yang diterima maksimal, jangan mencampurkan alpukat dengan bahan pemanis buatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pisang

Pisang memiliki kandungan gula yang tinggi dan disertai dengan magnesium, potassium, serta vitamin B6 di dalamnya. Beragam kandungan tersebut bisa membantu membuatmu mengantuk lebih cepat serta mencegah munculnya kecemasan.

4. Pistachio

 

Sekitar 30 gram pistachio merupakan jumlah yang kamu butuhkan untuk tertidur lebih cepat. Sama seperti pisang, pistachio memiliki kandungan nutrisi seperti protein, vitamin B6, serta magnesium yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur.

5. Oatmeal

 

Makanan yang satu ini mengandung cukup banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mengatasi masalah susah tidur. Mulai magnesium, kalium, dan kalsium. Para ahli mengungkapkan bahwa orang yang kekurangan magnesium akan mengalami kesulitan tidur, karena itu bisa mengonsumsi oatmeal untuk bisa segera tidur dan membantu lebih cepat terlelap.

Konsumsi Oatmeal yang terkenal sejak 1877 setiap hari untuk penuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Tidak hanya membantu kamu untuk tidur nyenyak, manfaat Oatmeal Instan ini juga baik untuk menjaga berat badan, daya tahan tubuh dan bebaskan tubuhmu dari resiko terkena penyakit jantung.

Itulah beberapa makanan lain yang bisa bantu kamu terhindar dari gangguan tidur dan insomnia. Yuk jaga kesehatan tubuh dengan tidur tepat waktu dan nyenyak.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini