Sukses

Usai Bubur Ayam, Kini Cara Makan Pastel Jadi Perdebatan

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya cara makan bubur ayam yang banyak dibahas, kini ada bahan baru untuk diperdebatkan warganet yaitu cara makan kue pastel. Selain perdebatan cara menyantap bubur diaduk dan tak diaduk yang sampai sekarang masih dibahas, seseorang di Twitter kembali mengundang 'keributan' warganet dengan melempar pertanyaan mengenai cara memakan pastel.

Akun Twitter @OomYahya itu mengunggah foto kue pastel yang ia bagi menjadi tiga bagian. Ia bertanya, bagian manakah yang digigit terlebih dahulu ketika seseorang menyantap kue khas Indonesia berbentuk unik tersebut?

"Bosan ah debat bubur diaduk atau tidak diaduk melulu. Ganti materi debat yuk. Bagian mana dulu yang dimakan?," tulisnya dalam cuitan pada 23 Februari 2021.

Bagian pertama adalah bagian kue pastel yang berada di paling ujung dan berbentuk lancip, sedangkan bagian kedua adalah bagian tengah kue pastel yang agak lembut. Terakhir, bagian ketiga adalah bagian pinggir pastel dengan tekstur tebal dan garing.

Ia melanjutkan, mereka yang memilih cara makan bagian pertama untuk digigit pertama kali, menurutnya merupakan tipe orang yang konservatif. Meski ia mengaku juga memilih bagian ujung untuk digigit, tapi ujung yang satunya akan ia makan di akhir.

"Umumnya yang dimakan terakhir itu bagian paling enak bagi kalian kan, save the best for last. Nah, pas tinggal potongan terakhir mau dimakan, terus gak sengaja tersenggol dan jatuh, gimana rasanya coba," tulisnya lagi.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Dibuat Video

Cuitannya ini disambut dengan berbagai respons dari warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, cuitan itu sudah disukai lebih dari 13 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 4400 komentar.

"Makan dari 2 karena yang dimakan bagian perutnya ndutnya aja, tapi yang kepang-kepangannya nda dimam," komentar seprang warganet.

"Emang ada yang mulai makan dari nomor 2 dan 3?," tanya warganet lainnya. "Belah dulu jadi dua, makan dari tengah ke nomor 1," timpal warganet yang lain.

Uniknya, tak hanya di Twitter, pemilik akun bernama Yahya Kurniawan itu juga mengunggah tiga pilihan cara makan pastel itu di akun Youtube miliknya pada 27 Februari 2021.

Dalam video tersebut, ia memeragakan cara makan pastel dengan tiga cara tadi. Mungkin terkesan kurang begitu penting, tapi mungkin mulai sekarang Anda jadi memperhatikan, bagian mana yang paling pertama digigit saat Anda makan pastel? 

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: