Sukses

Pengakuan Bams soal Keinginan Punya Kulit Wajah Bercahaya

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang wajah glowing hanya jadi impian para wanita? Pria pun menghendakinya walau diakui tidak setelaten para wanita dalam merawat kulit wajah. Setidaknya hal itu diakui Bams, eks personel Samson.

Salah satu pendiri Menology, sebuah klinik ketampanan itu menyebut memiliki wajah bercahaya menjadi salah satu capaian bagi para pria. Tak heran, antrean pasien yang hendak dirawat di kliniknya melonjak signifikan, terutama setelah pemerintah melonggarkan aturan bagi klinik yang melayani perawatan kulit wajah.

"Kalau cewek (wajah glowing) keharusan. Kalau cowok jatuhnya apa lagi nih yang bisa di-improve?" ujar Bams dalam diskusi virtual Menology by ZAP: “Apakah Cowok Juga Butuh Glowing?”, Jumat, 26 Februari 2021.

Dorongan untuk lebih merawat diri, menurut Bams, tak lepas dari pengaruh media sosial dan dunia digital. Meski begitu, ia menyebut para pria segan untuk datang ke klinik kecantikan lantaran pasien yang datang adalah perempuan.

"Itu buat saya enggak nyaman, ngerasa kaya alien," ucapnya.

Di samping, perawatan yang tersedia juga dinilai tak sesuai dengan keinginan pria yang biasanya ingin instan dan praktis. Dia mencontohkan, dirinya yang hanya mengandalkan sabun pencuci wajah sebagai satu-satunya produk perawatan kulit. Padahal, kondisi kulitnya pernah berada di titik terendah.

"Awal-awal PSBB itu mentally kurang enak, badan gendut, muka ada kerutan, kusam banget, dari looks kelihatan banget lah," terang Bams.

Ia juga mengalami jerawatan meski tidak separah saat masih remaja. Tetapi, sekitar tiga bulan kemudian, tampilan Bams berubah total.

 

2 dari 4 halaman

Apa yang Dilakukan?

Banyak hal yang dilakukan Bams untuk mengubah penampilannya. Ia mulai mengatur pola tidur, pola makan, hingga kembali berolahraga. Bersepeda salah satu yang difavoritkannya.

Selain itu, ia juga mulai menjalani perawatan. Tak hanya wajah, tetapi juga mengembalikan kondisi rambutnya yang mulai tipis menggunakan teknik PRP.

"Instantly, hampir tiga bulan turun 22 kilo," ucap Bams.

Terkait perawatan wajah, Bams mengaku hal itu bukanlah faktor utama. Perawatan wajah memang bisa membuat kulit bercahaya secara instan, tetapi perubahan gaya hidup lah yang menjadi kunci.

"Kulit akan sangat berubah ketika pola hidup benar. Perawatan itu hanya untuk enhance," kata dia.

3 dari 4 halaman

Area Wajah yang Rentan Disentuh Tangan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: