Sukses

Review: Coralie Skin, Perawatan Rambut dan Kulit Harian yang Menghidrasi

Brand lokal Coralie Skin menghadirkan serangkaian perawatan rambut dan kulit untuk digunakan di sela-sela rutinitas.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya wajah, perawatan rambut dan tubuh sehari-hari juga wajib mendapat atensi. Seiring berjalannya waktu, kini telah hadir sederet produk yang dapat memenuhi kebutuhan dari masing-masing orang, tak terkecuali dari brand lokal.

Satu di antaranya yang menyediakan rangkaian perawatan rambut dan kulit tersebut adalah Coralie Skin. Brand lokal asal Bali ini menghadirkan empat buah produk dengan fungsi berbeda dan dapat digunakan untuk melengkapi aktivitas mandi.

Produk-produknya terdiri atas Coralie Skin Lotion, Coralie Shower Gel, Coralie Shampoo, serta Coralie Conditioner. Setiap produk, berdasarkan deskripsinya, dilengkapi aroma segar sekaligus menenangkan dari white tea atau teh putih.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, brand ini mengusung tagline "Beauty is being comfortable in your own skin." Semangat tersebut dapat diwujudkan dalam rutinitas mencintai sekaligus merawat diri.

Hal penting yang perlu disimak adalah bagaimana brand ini menciptakan produk dengan formulasi ragam bahan. Produk perawatan rambut dan kulit mereka diklaim 100 persen vegan, cruelty-free, no paraben, no EDTA, dan no artificial colours.

Untuk harga produk, seperti sampo, shower gel, conditioner, hingga skin lotion, masing-masing dibanderol Rp88 ribu dan set bundle Coralie yang berisi keempat produk dijual seharga Rp333 ribu yang telah tersedia di e-commerce.

Sebelum melangkah ke ulasan, rangkaian perawatan rambut dan kulit ini dikemas dalam botol pump berukuran 300 ml. Jadi, volume pemakaian dapat sangat mudah disesuaikan dengan kebutuhan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan Rambut: Coralie Shampoo dan Coralie Conditioner

Liputan6.com berkesempatan mencoba keempat produk dari Coralie Skin. Adapun pemakaian sampo, conditioner, hingga shower gel ini digunakan selama satu minggu, baik saat mandi dan perawatan sesudah mandi dengan skin lotion.

Untuk perawatan rambut dengan Coralie Shampoo saat mandi, saya memakai dua pump isian produk, mengingat rambut saya yang cukup tipis. Busa yang dihasilkan saat keramas tidak begitu banyak.

Kala memasuki proses pembilasan, air yang dibutuhkan juga tidak banyak. Yang saya rasakan setelah rambut bersih dari busa sampo adalah agak kesat, namun aroma white tea menghadirkan sensasi yang segar dan menenangkan.

Rangkaian perawatan lantas dilanjutkan dengan pemakaian conditioner. Saya pribadi hanya menggunakan satu pump conditioner dan dibalurkan ke rambut. Setelah dibilas, sensasi licin menghilang dan berganti rambut yang lembut dan halus.

Kesan ini pun terasa hingga keesokan harinya. Rambut saya yang biasanya cepat berminyak, justru tak merespons demikian ketika menggunakan sampo dalam waktu tujuh hari ini. Rambut lebih mudah diatur dan saat dijepit, bentuk masih tetap rapi tanpa bekas jepitan rambut.

3 dari 4 halaman

Perawatan Kulit: Coralie Shower Gel dan Coralie Skin Lotion

Rutinitas mandi juga dilengkapi dengan produk untuk kulit badan, yakni Coralie Shower Gel. Sesuai namanya, tekstur produk ini berupa gel dan aroma yang dihasilkan tak kalah menyegarkan dari produk perawatan rambut.

Usai digunakan, pembilasan sangat cepat dan tidak memerlukan banyak air dalam proses ini. Shower gel ini tidak menimbulkan reaksi alergi atau iritasi untuk kulit saya yang sangat sensitif selama pemakaian.

Hal serupa juga saya rasakan ketika selesai mandi dan menggunakan skin lotion. Untuk membalut kulit saya yang kering dan sensitif, skin lotion dibalurkan cukup banyak.

Saat diusapkan ke kulit, skin lotion cepat menyerap dan tidak meninggalkan sensasi lengket. Kulit terhidrasi dan terasa lembap, serta masih dengan aroma yang menenangkan dan segar dari white tea yang terasa hampir sepanjang hari.

4 dari 4 halaman

3 Area Wajah Sering Disentuh Tangan Rentan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.