Sukses

Istri Mantan Pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma Pensiun Sebagai Pramugari

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Aldha Refa untuk pensiun sebagai pramugari ternyata bukan sekadar wacana di media sosial. Ia resmi pensiun dari pekerjaannya sebagai pramugari, setelah ditinggal pergi suami tercinta, Okky Bisma. Ia adalah pramugara yang juga salah satu korban tewas pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Januari lalu.

Aldha berterima kasih kepada maskapai Sriwijaya Air yang sudah mempekerjakannya selama delapan tahun. Meski sudah pensiun sebagai pramugari, Aldha belum mengungkapkan apa rencananya selanjutnya, terutama menyangkut pekerjaannya.

Sebelumnya, Aldha pernah mengumumkan pensiun melalui akun Instagram @aldharefa setelah Okky Bisma meninggal dalam kecelakaan kecelakaan Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, pada 9 Januari 2021.

"Kita pensiun sayang ya, jd awak kabin," tulis perempuan yang biasa disapa Repo di akun Instagram pribadinya pada 26 Januari 2021. Kini dia kembali mengunggah informasi terbaru tentang keputusannya itu. Lewat akun media sosialnya,

Aldha mengunggah foto tas koper berisi atribut profesinya, seperti seragam, kartu tanda pengenal, buku panduan pramugari, buku saku dan sejenisnya.

"Terima kasih 8 tahunnya Sriwijaya Air," tulisnya dalam unggahannya, Selasa, 23 Februari 2021. Unggahan Aldha Refa langsung ditanggapi para pengikutnya.

2 dari 4 halaman

Dukungan untuk Aldha Refa

Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah disukai lebih dari 66 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar yang umumnya memberikan dukungan kepada Aldha. "Stay strong kakak cantikkk," komentar seorang warganet.

"Semoga dpt yg lebih baik ke depannya kak," timpal warganet yang lain."Sayang bangetttt, tapi gapapa semangat ya ka," tulis warganet lainnya.

Aldha sempat menanggapi komentar pengikutnya. "I love you all terimakasih doa baiknya doa terbaik untuk kalian semua," tulisnya.

Beberapa waktu lalu, Aldha Refa juga sempat mengunggah foto saat berkunjung ke makam mendiang suaminya. Dalam foto yang diunggahnya di media sosial, terlihat pramugari itu mengenakan pakaian hitam duduk di sebelah makam sambil mendoakan suaminya agar tenang di sisi-Nya.

"Siganteng, sibaik, si Sholeh.. tunggu amih di Surga ya sayang. Tenang ya Sayang jagain amih terus ya," tulis Aldha Refa.

3 dari 4 halaman

Infografis Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: