Sukses

Destinasi Tur Virtual Seru Bareng Si Kecil, Tingkatkan Wawasan dan Imajinasi

Perkembangan teknologi digital dan internet memungkinkan setiap orang bisa menjelajahi berbagai destinasi dan tempat-tempat menarik secara virtual melalui smartphone maupun komputer.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi yang masih berlangsung membuat aktivitas belajar anak sekolah harus dilakukan jarak jauh atau secara online. Tak hanya kegiatan belajar mengajar yang berubah, aktivitas seperti studi tur pun harus ditiadakan. Padahal kegiatan tersebut sangat penting untuk menambah pengetahuan, mengasah rasa ingin tahu dan imajinasi anak-anak mengenai berbagai destinasi.

Dalam situasi normal, anak-anak sekolah biasanya mengikuti berbagai kegiatan studi tur dan rekreasi yang diselenggarakan oleh sekolah. Seperti mengunjungi museum, kebun binatang dan taman-taman edukasi lainnya. Namun, sekarang harus ditunda dulu sampai waktu yang tidak diketahui.

Maka untuk menyiasatinya, Bunda bisa ajak Si Kecil untuk tur virtual gratis. Perkembangan teknologi digital dan internet, memungkinkan setiap orang bisa menjelajahi berbagai destinasi dan tempat-tempat menarik dari smartphone dan perangkat komputer/laptop. Berikut ini destinasi tur virtual destinasi di Ibukota Jakarta.

1. Tur Virtual Museum Sejarah Jakarta

 

Kota Jakarta diusianya ke 493 tahun telah menyimpan banyak cerita dan kenangan. Mari ajak Si Kecil menyusuri sejarah panjangnya di Museum Sejarah Jakarta mulai dari zaman prasejarah, masa kejayaan Sunda Kelapa, era kolonial, sampai masa kini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tur Virtual Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia merupakan sebuah museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi yang terletak di Jakarta. Museum ini banyak mengoleksi benda-benda kuno dari seluruh Nusantara. Antara lain yang termasuk koleksi adalah arca-arca kuno, prasasti, benda-benda kuno lainnya dan barang-barang kerajinan. Koleksi-koleksi tersebut dikategorisasikan ke dalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah, buku langka dan benda berharga. 

3 dari 5 halaman

3. Tur Virtual TM Ragunan

Jelajahi dunia kebun binatang dengan mengikuti tur virtual ke Taman Margasatwa Ragunan. Ajak Si Kecil untuk mengenali setiap binatang yang muncul dalam video.

4 dari 5 halaman

4. Tur Virtual Planetarium

Kali ini, Bunda bisa ajak Si Kecil untuk menjelajahi virtual Planetarium Jakarta! Nikmati keindahan bulan, bintang, matahari, hingga planet yang ada di tata surya. Siap-siap saja terbius keajaiban luar angkasa. 

5 dari 5 halaman

5. Tur Virtual SeaWorld Ancol

Ajak Si Kecil melihat satwa air laut dan air tawa dalam tur virtual jelajahi keindahan bawah laut, Seaworld Ancol! Ada arapaimas gigas, biota laut unik garden eel, moray eel, ubur-ubur yang menari di antara gemerlap lampu warna-warni, penyu, hiu, ikan piranha, gurita, ikan pari dan masih banyak lagi!

Pilih waktu yang pas untuk memulai liburan virtual, misalnya setelah Bunda menyelesaikan pekerjaan rumah. Bunda juga bisa hubungkan dengan smart tv atau akses dari komputer lengkap dengan speaker agar lebih nyaman untuk menonton.

Untuk kebutuhan jaringan internet, Bunda bisa pilih Paket BRONET 24 Jam bisa jadi pilihan terbaik. Sesuai namanya, paket ini menawarkan kuota internet yang bisa kamu akses seharian penuh tanpa adanya batasan waktu khusus. Tersedia Paket BRONET Harian bagi kamu yang sedang mengalami kantong krisis. Paket internet ini bisa jadi penolong agar kamu bisa tetap eksis di tanggal tua. Dengan kuota yang bisa diakses seharian penuh, kamu bisa melakukan streaming video, music, hingga scroll timeline media sosial sepuasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini