Sukses

Pandemi Batasi Pesta Pernikahan, Kapulaga Wedding Planner Perketat Prokes

Agar tetap bisa memberikan pelayanan pada klien, pihak WO menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta -  Masa pandemi Covid-19 membuat segala hal menjadi sulit dan terbatasi, tak terkecuali birokrasi pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan. Meski masih bisa dilakukan, namun pemerintah memberi aturan yang ketat dan membatasi jumlah tamu.

Tamu yang hadir hanya boleh sekitar 25 persen dari besarnya gedung atau venue. Setiap masing-masing daerah memiliki aturan yang berbeda-beda, seperti tamu harus duduk dan berjarak serta makanan tak boleh prasmanan.

Merayakan pesta pernikahan di masa pandemi masih bisa dilakukan, tetapi tetap harus mematuhi peraturan dan sesuai dengan protokol kesehatan. Bila menggunakan jasa wedding organizer (WO), pastikan mereka menerapkan sistem yang ketat saat proses pesta pernikahan.

Dengan begitu, pesta pernikahan idaman masih tetap bisa direalisasikan dengan mengorbankan sebagian besar tamu. Jumlah tamu yang terbatas dan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat akan membuat pernikahan terasa lebih sakral dan khidmat.

Menyesuaikan dengan situasi saat ini, para pegiat wedding organizer juga sudah memperbarui sistem pelayanan mereka. Agar tetap bisa memberikan pelayanan pada klien, mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini juga dilakukan oleh Kapulaga Wedding Planner Yogyakarta. Agar tetap bisa membantu mewujudkan konsep pernikahan idaman kliennya, WO ini menjalankan aturan kesehatan yang super ketat.

"Selama pandemi, kami memperketat protokol kesehatan selama proses pernikahan berlangsung. Sebab, acara pernikahan ini, kan, dihadiri oleh jumlah tamu yang tak sedikit, rasa khawatir akan tetap ada. Maka dari itu, kami perketat prokesnya agar pengantin, keluarga dan para tamu bisa nyaman menikmati acara," ujar Stanlus, owner Kapulaga Wedding Organizer.

Mengusung konsep fresh, young, flexible, creative dan profesional, menjadi modal Kapulaga Wedding Planner merancang setiap event. Mereka membebaskan para klien untuk merencanakan konsep pernikahan idaman mereka.

"Sebisa mungkin kami akan membuat klien merasa dekat dan nyaman berdiskusi dengan kami. Klien bisa leluasa menggambarkan konsep pernikahan mereka. Bila ada kebingungan, tentu akan kami arahkan," lanjutnya.

Sementara mengenai detail paket pernikahan di Kapulaga Wedding Planner bisa dilihat di situs resmi mereka www.kapulagaplanner.com. Mereka menguasai konsep dari modern hingga internasional, jadi para klien bisa mempercayakan realisasi konsep pilihan pada Kapulaga Wedding Planner.

"Kapulaga Wedding Planner sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dan kami memiliki tim yang profesional di bidangnya. Mereka telah menguasai tentang perencanaan dan mempunyai solusi di setiap kendala yang ada. Jadi yang terpenting menyewa jasa wedding planner atau wedding organizer itu kepercayaan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.