Sukses

Cantik Seketika, Contek Makeup Simpel ala Personel Blackpink

Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi, aktivitas merias diri alias makeup pasti berkurang. Itu karena, waktu kamu dihabiskan paling banyak di rumah.

Yup, nyaris segala aktivitas yang biasanya dilakukan di kantor atau bertemu klien, dilakukan lewat zoom meeting. Belum lagi buat kamu yang jadi ibu muda, tapi tetap harus bertemu guru dari anak-anakmu secara virtual. Penampilan yang fresh pasti diutaman.

Nah meski intensitas makeup nggak lagi sama seperti sebelum pandemi, namun nggak salahnya untuk tetap tampil cantik dengan riasan yang sederhana namun tetap memukau.

Oh ya riasan minimalis biasanya digemari oleh para wanita Korea. Yuk simak tips simple beauty makeup dari para personel Blackpink seperti dikutip laman Women's Weekly berikut ini:

 

2 dari 5 halaman

1. Glitter ala Rose

Tahun yang baru, pastikan penampilanmu tetap glowing. Yup, pertegas bagian kelopak mata dengan eyeshadow ber-glitter. Tujuannya tak lain untuk menonjolkan area kelopak matanya. Saran dari Rose, kombinasikan warna metalik dan warna nude untuk menyempurnakan penampilanmu di siang hari.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ROSÉ (@roses_are_rosie)

3 dari 5 halaman

2. Lipbalm ala Jisoo

Jisoo memilih untuk menggunakan lipbalm agar lebih menghidrasi bibir. Jisoo memilih lipbalm dengan warna-warna yang memberikan rona alami untuk warna bibirnya dan disesuaikan dengan warna kulitnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Moonbyul🌻 (@mo_onbyul)

 

4 dari 5 halaman

3. Rainbow Eyeshadow ala Jennie

Jika Rose memilih riasan glitter, berbeda dengan Jennie yang menyukai riasan colorful yang tak terlalu menonjol. Yup, Jennie memang selalu mengubah penampilannya, wajar bila dia memilih rainbow eyeshadow dengan warna-warna pastel, untuk tampilannya. Saran dari Jennie, gunakan eyeshadow putih sebagai alas, lalu aplikasikan warna-warna pelangi di area kelopak mata.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by J (@jennierubyjane)

5 dari 5 halaman

4. Orange Lippy ala Lisa

Lisa adalah salah satu wanita yang masuk daftar 100 Wajah Asia Tercantik 2020. Wanita yang tampil dengan rambut berponi ini, menyukai makeup dengan eyeliner bersayap. Selain itu, untuk urusan perona bibir, Lisa memilih warna-warna yang cenderung oranye.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LISA (@lalalalisa_m)

Nah buat kamu para pencinta warna-warna kalem atau soft, pilihlah perona bibir yang memiliki formula pelembab bibir yang tahan lama. 

Pilih juga perona bibir atau lipstikmu yang mengandung natural oil agar membuat bibirmu lembab dan menghidrasi sepanjang hari. So, siap-siap tampil flawless hanya dengan polesan perona bibir pilihanmu! 

 

(*)