Sukses

Ini 3 Upaya Agar Tidak Bau Mulut

Liputan6.com, Jakarta Bau mulut menjadi salah satu rasa percaya diri berkurang. Bagaimana tidak, saat kita berbincang dengan bau mulut yang tak sedap pasti membuat orang menjauh bahkan menghindari berbicara dengan kita.          

Ternyata, masalah bau mulut bisa terjadi ke siapa saja. sebagian besar disebabkan oleh kurangnya menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Tidak hanya itu, bau mulut juga bisa jadi merupakan suatu pertanda adanya gangguan kesehatan atau penyakit dalam tubuh seseorang. Sebenarnya untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan mudah.

Rajin menyikat gigi

Menyikat gigi dengan teratur mampu mencegah bau mulut. Pasalnya, banyak orang menganggap berkumur saja itu cukup, padahal tidak menghilangkan bau mulut sama sekali. Biasakan menyikat gigi dengan pasta gigi yang memiliki kandungan untuk mengharumkan mulut dan sikat gigi 2 kali sehari.

Hindari merokok dan minuman berakohol

Tak hanya mampu menganggu kesehatan, merokok menjadi penyebab mulut. Maka dari itu, alangkah baiknya hindari merokok dan minum minuman berakohol. Pasalnya, kandungan pada rokok menyebabkan kerusakan gigi atau membuat flak gigi yang membuat bau mulut.

Maksimalkan dengan mouthwash

Usai menyikat gigi agar lebih maksimal kamu bisa menggunakan produk mouthwash. Dengan begitu, mulut akan terjaga kesehatannya dan mampu membuat mulut lebih wangi dan harum. Kini banyak produk yang memiliki manfaat yang sama tetapi kandungan yang berbeda. Salah satu kandungan yang mampu mengusir bakteri pada mulut dan membuat mulut wangi.

 

(*)