Sukses

Museum Louvre Gandeng Uniqlo untuk Jualan Kaus Mona Lisa

Liputan6.com, Jakarta - Di luar pikiran banyak orang, sebuah museum yang sangat terkenal di dunia menjalin kerja sama dengan merek pakaian. Rupanya, hal itu dilakukan Museum Louvre di Prancis dengan merek pakaian kasual Uniqlo Jepang.

Baru-baru ini, pihak Museum Louvre mengumumkan berkolaborasi dengan merek pakaian kasual Uniqlo Jepang. Mereka sepakat untuk menjual barang-barang, termasuk kaus yang menampilkan gambar mahakarya dalam koleksinya, seperti Mona Lisa, seperti dilansir dari laman Kyodo News, Jumat (29/1/2021).

Di bawah kemitraan selama empat tahun, museum akan membuat kaus oblong dan item pakaian lainnya bersama dengan merek pakaian Uniqlo. Kemudian, barang-barang yang diproduksi itu akan dijual secara online serta di toko-toko.

Barang-barang tersebut akan dijual di toko Uniqlo di Jepang. Selain itu, barang-barang juga akan dijual di luar negeri dan toko online museum mulai 4 Februari 2021.

"Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk bermitra dengan Museum Louvre," Tadashi Yanai, Ketua dan CEO Fast Retailing Co., operator Uniqlo, mengatakan dalam sebuah pernyataan. "Ini adalah mimpi lama yang menjadi kenyataan."

Yadai berharap kemitraan dengan Museum Louvre dapat memungkinkan sebanyak mungkin orang untuk merasakan dan mengapresiasi keindahan universal dari karya-karya agung dalam koleksinya. Selama ini, Uniqlo telah berbuat banyak untuk berbagi kegembiraan lewat seni kepada masyarakat umum.

2 dari 4 halaman

Harga Kaus

Uniqlo Co. mengatakan di situsnya bahwa kemitraan ini bertujuan "menawarkan program yang luas untuk lebih membiasakan publik dengan mahakarya museum yang harus dilihat dan membawa kegembiraan seni dalam kehidupan sehari-hari."

Merek Uniqlo akan menjadi sponsor mulai musim semi untuk program Louvre yang menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat museum secara gratis setiap Sabtu pertama setiap bulan mulai pukul 18.00--21:45 malam, waktu setempat. Ini juga akan mendukung inisiatif museum yang menyediakan tur berpemandu, terutama untuk keluarga pada hari-hari tertentu. 

Desainer grafis terkenal Inggris Peter Saville akan menangani desain untuk barang-barang pria. Sementara, Uniqlo akan meluncurkan lini kaus wanita "yang menampilkan karya Louvre dengan fokus pada bentuk wanita sebagai pesan universal untuk keberagaman," kata museum itu dalam siaran pers.

Kaus bergambar Mona Lisa tersebut tersedia dengan berbagai ukuran, seperti S, M, L, dan XL. Harga satu kaus dibanderol sebesar 14,90 Euro atau sekitar Rp253 ribu.

3 dari 4 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: