Sukses

Batu Love Garden, Destinasi Wisata Beragam Tumbuhan di Malang

Liputan6.com, Jakarta - Batu Love Garden (Baloga) menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai dilirik banyak orang. Berlokasi di Batu, Malang, Jawa Timur, Baloga jadi salah satu pilihan lokasi liburan bagi wisatawan.

"Selain mengusung wisata yang dekat dengan alam, BALOGA juga memiliki beberapa area edukasi dengan koleksi tanaman yang bervariasi," seperti ditulis di akun Instagram @balogaofficial, awal Desember 2020 lalu.

Di antaranya buah-buahan tropis dan all about orange, yang merupakan sebuah hamparan kebun dengan berbagai koleksi tanaman buah. Tempat tersebut juga menjadi lokasi edukasi seputar tanaman yang ada.

"Pemandangan kebun, taman dan background gunung arjuno dapat kalian temui pada area-area diatas. Jadi selain dapat menikmati pemandangan dan suasana, kalian tentusaja dapat juga mengabadikan momen dengan berfoto," tulis akun tersebut.

Di Baloga, wisata alam berupa kebun dan taman akan dikombinasikan dengan spot wahana permainan. Sehingga berlibur di Baloga dapat jadi pilihan tepat wisata lengkap buat siapa saja.

2 dari 4 halaman

Harga Karcis

Berada di lahan seluas tujuh hektare, Baloga mulai buka untuk umum sejak 19 Desember 2020 lalu. Baloga berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group untuk memenuhi kebutuhan wisata rekreasi dan edukasi yang dekat dengan alam.

"Harga tiket masuk: 60.000 untuk weekday (senin-jum’at) 80.000 untuk weekend (sabtu & minggu)," tulis akun Instagram Baloga.

Di Zona Walang Green House, pelancong bisa menikmati suasana segar. Banyak tanaman berbagai jenis, seperti kaktus, tanaman pemakan serangga, dan lain-lain.

"Didalam rumah kaca yang super besar ini kamu jangan sampai kelewatan spot foto yang kece buat kenangan kamu," tulis akun tersebut.

Selama di Batu Love Garden menerapkan protokol kesehatan, selain pakai masker, pengunjung juga diminta untuk mencuci tangan selama di tempat ini. Hal itu agar para pelancong merasa aman dan nyaman.

3 dari 4 halaman

Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: