Sukses

Jelang Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Sule Potret Mesra Bareng Perempuan Berhijab

Sule membagikan foto selfienya bersama seorang wanita berhijab. Ia adalah wanita yang sudah menjalin hubungan dengan Sule sejak akhir 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan pasangan penyanyi Mahalini dan Rizky Febian tinggal menunggu hari. Berdasarkan informasi yang beredar, diketahui pasangan tersebut akan menikah pada Jumat, 10 Mei 2024. 

Sebelum pernikahan, keluarga Rizky Febian menggelar pengajian di rumah ayahnya, Sule di Tambun, Bekasi. Rencana pernikahan Rizky atau akrab disapa Iki dengan Mahalini sempat jadi kontroversi karena perbedaan agama di anatara keduanya. Namun belakangan diketahui bahwa Mahalini atau Lini ternyata sudah menjadi mualaf.

Jelamg pernikahan,tiba-tiba Sule mengunggah potret dirinya mesra bersama seorang wanita berhijab di Instagram Story. Foto yang dibagikan pada hari ini, Rabu (8/5/2024) tersebut menampilkan Sule memakai baju koko warna beige dan peci hitam. Ia berpose melihat perempuan cantik di sebelahnya yang memakai pakaian seragam dan hijab pashmina warna khaki.

"@slemedia.entertainment @santykafauziah," tulis Sule dalam keterangan foto tersebut, menandai akun konten miliknya dan akun Instagram pribadi perempuan tersebut. 

Santyka Fauziah memang dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan Sule sejak akhir tahun 2023 lalu. Perempuan dengan 205 ribu pengikut di TikTok itu pun sudah sering membagikan momen kebersamaannya dengan Sule lewat video-video singkat bernuansa komedi.

Perempuan 30 tahun tersebut diketahui mulai dekat dengan Sule lewat fitur siaran langsung di TikTok hingga memutuskan untuk bertemu. Menariknya, Sule sendiri yang memulai mengajak wanita blasteran Arab itu untuk berkenalan lebih dekat. Menurut mantan suami Nathalie Holscher ini, perkenalan dengan wanita kelahiran 18 Februari 1994 itu mengalir begitu saja tanpa hingga akhirnya keduanya memutuskan pacaran meski terpaut usia 18 tahun.

Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk go public dengan mengunggah konten bersama di TikTok pada 21 Oktober 2023 lalu. Sejak saat itu, keduanya sering muncul di unggahan TikTok dan Instagram masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapa Santyka Fauziah?

Dikutip dari kanal Citizen6 Liputan6.com, Rabu, Santyka Fauziah, yang akrab disapa Santyka, adalah seorang seleb TikTok yang lahir di Rancakalong, Sumedang, pada 18 Februari 1994. Ia memiliki keturunan Arab, yang terlihat dari fitur wajahnya yang khas. Selain kepopulerannya di dunia maya, Santyka juga memiliki latar belakang pendidikan di SMP Negeri 1 Rancakalong, Sumedang, Jawa Barat.

Sebelum meraih ketenaran sebagai seleb TikTok, Santyka bekerja di bank swasta sekitar tahun 2012. Sule juga mengonfirmasi bahwa kekasihnya tersebut aslinya adalah pekerja kantoran.

"Jadi, awalnya itu dia kerja kantoran, kalau media bilang TikToker atau selebgram, bukan. Tiba-tiba dia ada mulai live di TikTok pertama kali, saya scroll, akhirnya ngalir gitu saja sampai sekarang," ungkap Sule dalam acara televisi swasta, dilansir dari kanal Hot Liputan6.com.

Ia juga dikabarkan memiliki keturunan Arab. Hal ini terlihat dari fitur wajahnya yang khas keturunan Arab, seperti hidung yang mancung dan rambut mata yang lentik. Kini, ia telah menjadi sosok yang dikenal luas dan menjalin kedekatan dengan salah satu komedian ternama di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Rizky Febian dan Mahalini akan Menikah di Hotel Mewah Jakarta

Beberapa hari lalu, undangan pernikahan Mahalini dan Rizky Febian diduga bocor dan beredar di media sosial (medsos). Keduanya disebut akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel mewah di Jakarta.

Undangan pernikahan itu bentuknya seperti draft yang kemungkinan akan dicetak dalam format surat undangan. Undangan kedua pasangan itu bertuliskan bahasa Bali. Hal tersebut terungkap dan dibagikan oleh sejumlah akun di TikTok, salah satunya akun @hallowwvv.

 "Rangkaian acara menuju pernikahan mahalini & rizky febian,” tulis keterangan unggahan tersebut pada Minggu, 5 Mei 2024.  Sebelumnya, Rizky dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 8 Mei 2024 setelah menjalani serangkaian upacara adat. Namun, dari undangan yang viral, prosesi akad nikah pasangan penyanyi itu bakal digelar pada 10 Mei 2024.

Tempat akad nikah dan kemungkinan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan anak sulung Sule tersebut tak kalah menarik perhatian. Keduaya tertulis bakal melangsungkan pernikahan di Raffles Hotel Jakarta.

Hotel di kawasan Kuningan itu termasuk salah satu hotel bintang 5 di Jakarta Selatan. Sebelumnya, pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar juga melaksanakan akad nikah di hotel tersebut pada 2021 lalu. Namun undangan tersebut tidak mencantumkan jam atau waktu acara pengajian maupun akad nikah Rizky dan Mahalini.

4 dari 4 halaman

Kebaya Mepamit Mahalini Sudah Dipesan Sejak Tahun Lalu

Selain itu, sebelumnya diketahui Mahalini memakai sebuah kebaya warna tembaga untuk acara mepamit yang sudah dilangsungkan pada Minggu, 5 Mei 2023 lalu. Kebaya tersebut dirancang oleh desainer Asky Febrianti. Perancang mode yang memang sudah jadi langganan para artis dengan konsep effortless beauty ini membagikan proses kreatif dan detail pada kebaya berhias raya tersebut.

Pada tim Lifestyle Liputan6.com, Asky mengatakan, Mahalini telah datang dan meminta dibuatkan kebaya sejak tahun lalu. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat kabar pernikahan pasangan penyanyi tersebut baru terungkap pada Maret tahun ini.

Asky mengatakan bahwa ide rancangannya datang setelah melihat sosok penyanyi berusia 24 tahun tersebut. Sang desainer merasa ia harus membuat kebaya yang memang sesuai dengan gaya Mahalini. "Lebih melihat sosok Mahalini yang vibe-nya memang ingin terlihat Mahalini sekali," ujarnya pada Senin, 6 Mei 2024.

Dengan bahan dasar renda Prancis yang mewah, ia mengaku Mahalini tidak banyak meminta detail spesifik soal kebayanya. Bahkan, ia hanya meminta diberikan warna yang sesuai dengan gayanya, menurut Asky.

Mahalini dan Rizky Febrian diinformasikan akan melaksanakan pernikahan pada Jumat, 10 Mei 2024 di Jakarta. Soal apakah Asky juga merancang busana pengantin pada acara akad nanti, ia memilih tidak menjawab.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.