Sukses

Kalahkan Lisa BLACKPINK, Yael Shelbia Jadi Wanita Tercantik 2020 Versi TC Chandler

Lisa BLACKPINK menempati posisi kedua di bawah Yael Shelbia sebagai wanita tercantik dunia 2020 versi TC Chandler.

Liputan6.com, Jakarta - Yael Shelbia menjadi wanita tercantik dunia 2020 versi TC Chandler. Model berdarah Israel tersebut menduduki posisi pertama, mengalahkan Lisa BLACKPINK yang menduduki posisi kedua dalam daftar 100 perempuan tercantik dunia tersebut.

TC Chandler telah mengeluarkan daftar wanita tercantik sejak 1990. Dalam keterangan yang disampaikan melalui chanel Youtube TC Chandler, panitia mengklaim daftar tersebut bukan disusun berdasarkan popularitas semata.

Daftar tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan memperluas opini publik tentang definisi kecantikan. Keanggunan, elegan, orisinalitas, keberanian, semangat, keceriaan adalah beberapa kriteria yang harus dipenuhi mereka yang dianggap berwajah cantik.

Rilis tersebut menyatakan bahwa panitia memilih 100 wajah dari sekitar 125 ribu nama selebritas yang masuk. Lebih dari 40 negara masuk ke dalam daftar yang dipublikasi tahunan itu. Keberagaman dalam daftar menunjukkan bahwa publik yang berpartisipasi berasal dari seluruh dunia.

"Tentu saja, daftar ini selalu sangat subjektif. Anda akan tidak setuju dengan beberapa pilihan, tetapi mungkin Anda akan menemukan favorit baru," demikian pernyataan rilis tersebut.

Yael bukan wajah baru dalam daftar tersebut. Pada 2019, ia menjadi perempuan tercantik dunia kedua, di bawah Tzuyu, member girl group Twice. Perempuan kelahiran 31 Agustus 2001 tersebut sempat menjadi pemberitaan kontroversial karena pilihan karirnya dianggap tak sejalan dengan ajaran Yahudi Ortodoks yang dianutnya.

Ia juga mengaku sering kehilangan tawaran karena tetap menjalankan Sabbath dan pilihannya dalam berbusana. Perempuan Israel itu sampai hanya bisa makan cracker selama empat hari berturut-turut sepanjang pekan mode di Milan karena tak bisa menemukan makanan kosher.

Namun, kerja keras gadis kelahiran 31 Agustus 2001 itu berbuah manis. Yael Shelbia terpilih sebagai model bagi brand perawatan kecantikan KKW milik Kim Kardashian pada 2018. Kekasih pengusaha Amerika Serikat, Brandon Korff, itu juga menjadi wajah brand Kylie Skin milik Kylie Jenner, pada 2019.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 20 Perempuan Tercantik Dunia 2020

Berikut daftar 20 perempuan tercantik dunia 2020 versi TC Chandler:

1. Yael Shelbia

2. Lisa BLACKPINK

3. Meika Woollard

4. Tzuyu Twice

5. Eilie Nereng

6. Thylane Blondeau

7. Halima Aden

8. Nana (Im Jin Ah)

9. Josi Lane

10. Nancy Momoland

11. Ivana Alawi

12. Yooa

13. Naomi Scott

14. Liza Soberano

15. Ella Balinska

16. Lauren Tsai

17. Anna Van Paten

18. Seulgi

19. Banita Sandhu

20. Otyabrina Maximova.

3 dari 3 halaman

Tips Liburan Minim Risiko Penularan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.