Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 10 Destinasi Teratas Pilihan Wisatawan Indonesia Habiskan Malam Tahun Baru 2021

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini semua tentang liburan, mulai dari 10 destinasi teratas pilihan wisatawan Indonesia, Pramuka yang ikut memantau protokol kesehatan saat liburan Natal dan Tahun Baru, dan aturan ke Bali. Berdasarkan data Agoda, Jakarta masih menjadi tujuan wisata domestik terpopuler untuk menghabiskan malam Tahun Baru.

Di Jakarta, wisatawan bisa bisa berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua. Untuk wisata budaya, ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di mana Anda sekaligus belajar mengenai budaya-budaya Indonesia.

Sementara itu, Pramuka bertugas mengampanyekan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Kampanye dilakukan di berbagai daerah, termasuk pasar tradisional, sekolah, sampai lingkungan sekitar.

Jelang libur panjang menyambut Natal dan Tahun Baru, anggota Pramuka juga ikut aktif mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Anggota Pramuka bisa mengedukasi masyarakat agar di tempat wisata tak terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Sementara itu, jika hendak ke Bali wajib melakukan tes swab PCR paling lama H-7 sebelum berangkat. Tes swab yang harus menunjukkan hasil negatif tes swab atau PCR selambat-lambatnya tujuh hari sebelum bepergian ke Pulau Bali.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

10 Destinasi Teratas Pilihan Wisatawan Indonesia Habiskan Malam Tahun Baru 2021

Setelah menjalani pembatasan untuk bepergian selama hampir setahun, masyarakat Indonesia banyak yang memanjakan diri dengan menginap di akomodasi mewah di malam Tahun Baru 2021. Meski masih dalam masa pandemi corona Covid-19, sepertinya akan banyak yang ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru. Tentunya dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Menurut data pemesanan dari platform perjalanan digital Agoda, hotel bintang 4 hingga 5 adalah pilihan akomodasi teratas dalam menyambut tahun baru 2021 di dunia, serta menempatkan hotel bintang 1 hingga 3,5 di posisi kedua tahun ini, dibandingkan malam Tahun Baru 2020. Ada beberapa kota di Indonesia yang sudah menjadi incaran dan pilihan wisatawan domestik untuk menghabiskan malam Tahun Baru.

Selanjutnya...

Pramuka Ikut Pantau Disiplin Protokol Kesehatan Saat Liburan Natal dan Tahun Baru 2021

Salah satu usaha Satgas Covid-19 untuk meredam laju kasus positif corona adalah memilih Duta Perubahan Perilaku di masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah gerakan Pramuka yang aktif mengkampanyekan protokol kesehatan.

Dr Saul Ronald Jacob Saleky, Andalan Asisten Operasi Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 mengatakan, pramuka sudah terlibat dalam penanggulangan pandemi sejak awal. Dalam masa adaptasi kebiasaan baru, peran Pramuka sebagai duta perubahan perilaku pun dibutuhkan, mengingat keanggotaan pramuka yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selanjutnya...

Aturan ke Bali Berubah, Wajib Tes Swab PCR Paling Lama H-7 Sebelum Berangkat

 

Terdapat beberapa perubahan peraturan bagi para pelancong yang akan berwisata ke Bali, termasuk soal wajib tes swab PCR paling lama H-7 sebelum berangkat. Revisi ketentuan ini berlaku pada untuk kunjungan ke Pulau Dewata periode 19 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Pada Kamis, 17 Desember 2020, Sekretaris Daerah Provinsi Bali mengumumkan hasil Koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Informasi tersebut disampaikan dalam unggahan melalui Instagram resmi I Gusti Ngurah Rai Airport.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Libur Panjang Akhir Tahun 2020 Akan Dipangkas

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS