Sukses

Program Beasiswa untuk Bisa Kuliah dari Mana Saja, Apa Syaratnya?

Beasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini memperioritaskan kalangan masyarakat tertentu sebagai penerimanya.

Liputan6.com, Jakarta - Bergandeng tangan memperpanjang kebaikan, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) bekerja sama dengan BenihBaik.com meluncurkan program Beasiswa Indonesia Go Digital. Melalui gagasan tersebut, mereka memberi peluang menempuh pendidikan tinggi bagi mereka yang terkendala finansial.

Rektor UMN, Ninok Leksono, menjelaskan bahwa penerima beasiswa nantinya berhak mengikuti kelas kuliah online, menciptakan fleksibiltas untuk menerima pembelajaran di mana pun. Yang penting, mereka bisa tersambung ke jaringan internet.

Ketua Program Studi PJJ Ilmu Komunikasi UMN, Helga Liliani, menambahkan bahwa pihaknya tak membatasi usia penerima beasiswa. "Hanya minimal lulusan SMA dan punya motivasi ke depan setelah lulus atau ketika belajar, khususnya mengembangkan bisnis untuk memberi dampak baik," katanya dalam jumpa pers daring, Rabu, 2 Desember 2020.

Founder BenihBaik.com, Andy F Noya, menerangkan, program beasiswa ini memprioritaskan kalangan masyarakat tertentu. Termasuk di antaranya anak pengusaha UMKM, anak petani, nelayan, buruh, anak dari keluarga pra sejahtera, dan mereka yang memiliki usaha atau sedang merintis usaha di daerah yang terjangkau fasilitas internet.

Melalui UMN Digital Learning (UDL), proses pembelajaran akan dilakukan melalui konten digital interaktif yang dilengkapi audio, visual, dan animasi menarik untuk mendukung pemahaman pembelajaran.

Selain itu, mahasiswa berkesempatan mendapat pelatihan inkubator bisnis dari Skystar Ventures UMN guna menyiapkan mereka jadi sociopreneur. Melalui UDL, para mahasiswa dipersiapkan untuk menjalankan bisnis, bahkan sejak masa kuliah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengajak Publik Terlibat

Dalam kerja sama ini BenihBaik.com menggalang dana untuk diberikan pada calon penerima beasiswa. Donasi ini bisa berasal dari korporasi maupun masyarakat umum. Sedangkan, untuk mendapatkan beasiswa, calon penerima bisa mendaftarkan melalui mitra atau laman BenihBaik.com yang akan ditayangkan pekan depan.

"CSR perusahaan ke depan akan fokus pada recovery ekonomi dan pendidikan. Karena jadi salah satu prioritas, kami harap banyak perusahaan yang tertarik bergotong-royong membiayai teman-teman yang diberi beasiswa dalam program ini," kata Direktur BenihBaik.com, Anggit Hernowo.

Partisipasi masyarakat umum, sambung Anggit, juga sama pentingnya. Ia mengungkap, orang Indonesia pada dasarnya mempunyai sifat gotong-royong yang luar biasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.