Sukses

Sabet 2 Penghargaan, Aceh Documentary Subur dalam Ajang Kreatif Lokal Award 2020

Aceh Documentary mencatatkan sebagai pemenang juara 1 dalam kategori video dalam ajang Kreatif Lokal Award 2020.

Liputan6.com, Jakarta Aceh Documentary mencatatkan sebagai pemenang juara 1 dalam kategori video dalam ajang Kreatif Lokal Award 2020. Sebelumnya, terdapat 18 finalis dari 6 kategori, seperti Fashion, Kriya, Kuliner, Video, Pertunjukkan, dan Fotografi.

Selain menjuarai dalam kategori, Aceh Documentary juga menyabet juara favorit dalam ajang tersebut. Sejak 2013, komunitas ini mencoba merangkul masyarakat yang tertarik dengan film. Mulai dari memproduksi film layar lebar, video, dan layanan film layar lebar. Aceh Documentary juga mendorong implementasi medium film dalam kampanye sosial, lingkungan, pendidikan, budaya dan kearifan lokal.

Tim Aceh Documentary terdiri dari individu yang memiliki pengalaman yang matang, mulai dari creative director, director, producer, DoP, art director.

Proses tak mengkhianati hasil, setelah 7 tahun berdiri, Aceh Documentary sudah memproduseri 63 Judul film dokumenter, 125 Sutradara muda, lebih 300 event screening.

Selain Aceh Documentary ada beberapa pelaku UKM yang menyabet penghargaan  Kreatif Lokal Award 2020. Berikut para pemenangnya

Kategori Kuliner:

Juara 1 : Dewi Home Crab

Juara 2 : Dapur Chantique

Juara 3 : Wayo Strawberry

Kategori Video:

Juara 1 : Aceh Documentary

Juara 2 : Kisah Bersama Studio

Juara 3 : Riplay Studio

Kategori  Fashion:

Juara 1 : Esmour

Juara 2 : Semilir Ecoprint

Juara 3 : Balabalabear

Kategori Fotografi:

Juara 1 : Kotak Narsis

Juara 2 : Firework Photography

Juara 3 : Mball Digital

Kategori Kriya:

Juara 1: Dekardekorshop

Juara 2: Bangsawan Tekstil

Juara 3 : Tenuneboon

Kategori Pertunjukan:

Juara 1: Serumpun Lima Studio

Juara 2: Congwayndut

Juara 3 : Baskoro Manjer Kawuryan

Juara Favorit :

Aceh Documentary

 Untuk Kategori Kuliner, Fashion, Kriya selain modal usaha dengan total puluhan juta rupiah, pemenang akan  mendapatkan, Business Coaching, Program pendampingan bersama dengan Kemenparekraf, Lapak Online di Bukalapak, dan Exposure di media mengenai produk dan usaha mereka senilai Rp 25.000.000,- (dalam bentuk artikel di Liputan6.com).

Selain itu, untuk Kategori Video, Fotografi, Pertunjukan selain modal usaha dengan total puluhan juta rupiah, pemenang akan  mendapatkan, Business Coaching, Program pendampingan bersama  dengan Kemenparekraf, Exposure di media mengenai produk usaha mereka senilai Rp 300.000.000,- (dalam bentuk artikel di Liputan6.com), dan Didaftarkan sebagai vendor rekomendasi resmi dalam badan usaha Emtek dan Adira Finance.

Kamu juga bisa dukung mereka dengan membeli produk-produknya di Bukalapak. Acara dimeriahkan juga oleh Yura Yunita dan Rizky Febian.

Kreatif Lokal Award 2020 merupakan rangkaian acara dari Festival Kreatif Lokal 2020 dengan acara puncak Konser Kreatif Lokal pada Januari Mendatang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini