Sukses

Pria AS Nekat Makan Bawang Mentah dan Jus Lemon demi Buktikan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Didorong rasa penasaran corona Covid-19, seorang pria berusia 30 tahun rela uji rasa. Ia melahap makanan yang memiliki aroma menyengat yang jarang kita makan.

Pria tersebut bernama Russel Donnelly dari New Jersey, Amerika Serikat (AS) yang dinyatakan positif corona Covid-19. Salah satu gejala yang ia rasakan adalah kehilangan rasa, dilansir dari Metro, Selasa, 17 November 2020.

Didukung oleh teman-temannya, Russell kemudian membuat video TikTok dengan menyantap makanan bercita rasa kuat. Russell memakan bawang mentah, pasta jahe, sarden, dan jus lemon.

Mereka yang menyaksikan dibuat menggeliat dengan aksi Russell itu. Ia hanya ingin mengabarkan bahwa hilangnya rasa dan penciuman sebagai gejala Covid-19.

Lewat video yang sudah ditonton lebih dari 17 juta kali itu, Russell mengakui bahwa ia tidak merasakan apa-apa saat menggigit makanan yang menyengat tersebut. Video TikTok Russell kemudian menjadi viral. Banyak orang yang terhibur dengan aksi uniknya.

"Apa yang terjadi, saya saat ini positif corona Covid-19, dan saya tidak dapat merasakan apa pun. Semua orang terus mengatakan kepada saya untuk mencoba makan makanan yang tidak enak, tapi saya tidak punya barang yang tidak enak di rumah saya jadi saya pikir saya hanya akan makan beberapa bahan yang memiliki rasa kuat atau pedas," ujar Russell dalam video.

Pria itu kemudian menggigit bawang mentah, apel, sebelum menenggaknya dengan jus lemon dan sesendok pasta jahe. "Virus itu gila," kata Russell.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Makanan Lain

Sejak video pertama merebak, Russell telah mencoba segala macam kombinasi makanan untuk hiburan pemirsa. Ia mencoba minum jus jeruk kombo yang terkenal buruk setelah pasta gigi, dengan kreasi yang lebih aneh termasuk wasabi, disisipkan ke dalam Oreo.

Meskipun ia tidak bisa merasakan apa-apa, Russell mengalami ketidaknyamanan karena makan pasta pedas pada sinus dan perutnya.

Warganet berkomentar bahwa TikToker 'menciptakan kentut yang mematikan'. Uji rasa Russell bukanlah yang pertama menjadi viral di TikTok, karena sejumlah orang juga pernah melakukannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: