Sukses

Cerita Menyentuh Artis Filipina Beli Rumah 2 Lantai untuk ART

Artis Filipina, Dimples Romana, sengaja membeli rumah berlantai dua untuk sang asisten rumah tangga yang telah bekerja untuknya selama 17 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Filipina bernama Dimples Romana dan suami Boyet Ahmee belakangan tengah mencuri atensi di jagat maya. Pasangan ini mempersembahkan sebuah hadiah manis khusus untuk sang asisten rumah tangga (ART) yang akrab disapa Ate V (Vilma).

Dilansir dari laman Manila Bulletin, Kamis (22/10/2020), Ate V telah bekerja untuk Dimples dan Boyet selama 17 tahun. Ungkapan terima kasih keduanya pada diwujudkan dengan membeli rumah berlantai dua spesial untuk Ate V.

Cerita menyentuh itu dibagikan melalui kanal YouTube Dimples pada 16 Oktober lalu. Video berdurasi 25 menit dan 21 detik tersebut dibuka dengan sapaan Dimples pada para penonton vlog-nya.

"Kami sangat senang hari ini. Kami akan tur rumah di properti terbaru kami. Kami semangat berbagi dengan kalian hari ini," kata sang artis Filipina dalam video.

Menariknya, Dimples turut mengajak Ate V untuk membantu memutuskan pembelian rumah tersebut. Mereka pun akhirnya memasuki rumah. Boyet menyebut, Ate V bekerja dengan mereka ketika sang putri, Callie Ahmee, baru berusia lima bulan.

Ate V telah begitu dipercaya oleh Dimples dan Boyet. "Kami memberlakukan aturan di rumah untuk tak berbohong, bahkan white lies. Ate V tidak pernah berbohong," kata Dimples.

Pasangan ini mengaku mereka sempat mengalami masa-masa sulit hingga baru bisa membayar gaji Ate V setelah tujuh bulan. Dimples kala itu menyarankan sang ART untuk pulang karena mereka tak punya cukup uang untuk membayarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan untuk ART

Video ini jjadi kali pertama Ate V bergabung dalam vlog Dimples dan Boyet. "Saya Vilma, saya bekerja sebagai asisten rumah tangga Dimples. Mereka sangat baik pada saya," katanya.

Ate V melanjutkan, ia juga bermimpi memiliki rumah sendiri. Vlog berlanjut ketika mereka berkeliling dan memeriksa seluruh rumah. Ate V berkomentar betapa imutnya dapur di rumah itu.

Mereka beranjak ke lantai dua. Ketika pintu kamar dibuka, ada foil letter balloon warna emas tertempel di tembok bertuliskan "Oo para sa yo ito" yang berarti "Ya itu untukmu".

"Apakah ini untuk saya? Saya tidak menyangka. Saya terkejut Dimp," kata Ate V mulai menangis.

"Saya ingin kamu bahagia Ate V," kata Dimples yang juga mulai menangis.

Dimples dan Boyet menjelaskan bahwa mereka selalu mengucapkan terima kasih untuk Ate V, tapi itu dirasa tidak cukup. "Saya senang kami dapat mengembalikan semua cinta yang ia berikan pada kami selama ini," kata Dimples.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.