Sukses

Cara Membangun Kebiasaan Olahraga yang Konsisten

Yang terpenting bukan durasi tetapi konsistensi untuk berolahraga setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Banyak alasan yang membuat orang tergerak berolahraga. Tapi ada banyak alasan juga untuk tidak berolahraga. Mulai dari takut cedera, sibuk, tak ada waktu, padahal memang kamu belum berusaha menyempatkan diri. Menjaga pola makan tidaklah cukup untuk hidup yang sehat.

Olahraga adalah kegiatan penting yang harus kamu lakukan. Apalagi di masa pandemi dan work from home, seharusnya kamu bisa menyediakan waktu olahraga.

Kamu bisa minum pil pelangsing tubuh, coba diet ini itu, tapi kalau tidak olahraga tetap saja tidak sehat. Yang terpenting bukan durasi tetapi konsistensi untuk berolahraga setiap hari. Lalu bagaimana membangun habit olahraga harian yang baik?

Gunakan musik yang sesuai

Menurut penelitian yang dipublikasikan laman Lifehack, memilih musik yang disukai dapat membuat aktivitas yang dikerjakan terasa lebih mudah. Saat sedang malas berolahraga cobalah mendengarkan musik, dan tubuh jadi terdorong untuk bergerak.

Mendengarkan musik adalah cara ampuh buat mood booster. Saat olahraga pilates atau yoga di rumah kamu bisa menggunakan bluetooth speaker dari JBL. Produk speaker dari JBL sangat beragam dan biasanya produk-produk JBL memiliki desain yang sangat unik dan berwarna.

Speaker JBL menghadirkan fitur koneksi wireless lebih dari satu device. Dengan adanya fitur koneksi wireless ini maka lebih mudah bagi anda untuk menggunakan speaker dalam kondisi apapun dimanapun juga.

Kalau ingin running atau cycling sambil dengerin musik atau podcast kamu bisa pakai True Wireless Stereo (TWS). Earphone terbaru dari Apple juga dilengkapi fitur Noise Cancellation yang berguna meredam kebisingan dari suara sekitar telinga. Ada pula earphone bluetooth dari Samsung yang dilengkapi mikrifon adaptif untuk memperjelas suara saat kamu berada di keramaian.

Butuh bluetooth speaker atau TWS untuk olahraga sekarang? Pesan lewat WhatsApp Erafone aja! Kunjungi Highlight Story di akun Instagram resmi Erafone @erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai regional kamu.

Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang kamu butuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesananmu akan dikirim dalam waktu 3 jam.

Untuk pembayaran kamu bisa transfer ke rekening resmi Erafone (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir.

Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai di kamu juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa kamu gunakan.

Lihat referensi gerakan

Kalau bosan dengan workout yang itu-itu aja ada baiknya melihat referensi olahraga lewat konten internet yang bisa kamu coba di rumah. Supaya lebih jelas kamu bisa olahraga menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab, Apple iPad atau tablet Huawei MatePad.

Layar besar dan build quality yang compact bikin olahraga di rumah jadi lebih mudah. Ketiganya juga memiliki speaker dengan kualitas suara yang balance. Nggak cuma untuk olahraga, memiliki tablet juga bisa melengkapi gadget produktivitas.

Karena ketiga tablet tersebut juga kompatibel dengan smart keyboard dan stylus untuk mengerjakan banyak hal. Mulai dari bikin presentasi, membaca dokumen, corat-coret notes selama meeting, jadi bisa melengkapi device selama work frome home.

Olahraga sambil berpetualang

Olahraga seperti running atau cycling juga bisa menyalurkan bakat petualangan ke spot-spot yang nggak kamu ketahui sebelumnya walau nggak jauh-jauh dari rumah. Banyak aplikasi penunjang olahraga untuk mengetahui berapa kecepatan dan kilometer yang sudah kamu tempuh.

Rekam aktivitas olahraga dengan smartphone iPhone, Samsung, OPPO, Huawei, atau Vivo. Selain memiliki layar lebar dan spesifikasi juara, smartphone juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen olahraga outdoor.

Itu tadi kiat-kita membangun kebiasaan olahraga di rumah. Tak masalah olahraga sebentar, asal dilakukan setiap hari. Berbagai kemudahan layanan belanja online gadget juga bisa kamu nikmati di Erafone. Kunjungi www.erafone.com, pilih Erafone dan pilih produk yang kamu mau. Lakukan checkout, pilih metode pengiriman, dan lakukan transaksi pembayaran.

Enaknya belanja di Erafone, ada tiga shopping option yang bisa dipilih. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Mau belanja langsung ke store Erafone juga bisa. Pastikan kamu menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan melewati pengecekan suhu. Info lebih lengkap bisa dilihat di akun Instagram Erafone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini