Sukses

Wapres AS Mike Pence Jadi Kostum Halloween Gara-Gara Lalat

Wig tersebut diperkirakan akan laku keras karena momen Mike Pence dihinggapi lalat masih menjadi candaan sampai sekarang.

Liputan6.com, Jakarta -  Momen debat calon Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) sering menghadirkan cerita unik dan menarik. Yang terbaru adalah saat debat cawapres Mike Pence dan Kamala Harris.

Pada debat yang berlangsung di Salt Lake City, Utah, 7 Oktober 2020, rambut Mike Pence terlihat dihinggapi lalat saat menjawab dan merespons jawaban Kamala Harris. Dilansir People, 9 Oktober 2020, Mike Pence sepertinya tidak sadar kalau dia dihinggapi lalat.

Namun, momen tersebut viral di kalangan warganet bahkan menjadi meme.Lalat itu hinggap di kepala pria yang masih menjabat sebagai Wapres AS itu selama kurang lebih dua menit. Frasa "the fly" bahkan dicuitkan lebih dari 700 ribu kali.

Bukan itu saja, momen Mike Pence dihinggapi lalat ternyata menginspirasi retailer 3Wishes untuk membuat kostum Halloween. Tak lama setelah momen itu viral, 3Wishes mengumumkan kalau mereka akan merilis wig warna perak dengan hiasan lalat palsu.

Wig tersebut bahkan dinamai "Debate Fly Wig" dan dihargai 49 dolar atau sekitar Rp 710 ribu per buah. Laman 3Wishes menyebutkan, wig Mike Pence tersebut bisa menjadi pelengkap kostum Halloween di saat-saat terakhir.

"Kami punya wignya, cukup siapkan jas dan masker Anda. Buat kepalamu terlihat hebat! Curi perhatian dalam pesta dengan Debate Fly Wig, Ini pilihan sempurna karena menjadi lalat yang hinggap di dinding saja tidak lagi cukup," tulis 3Wishes.

Retailer tersebut juga berkelakar kalau kostum wig lalat itu tidak dijual bersama jas dan partisi kaca seperti dalam debat cawapres. Selain menarik perhatian, wig tersebut diperkirakan akan laku keras karena momen Mike Pence dihinggapi lalat masih menjadi candaan sampai sekarang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemukul Lalat

Sebuah akun Twitter bahkan khusus dibuat untuk momen tersebut dapat ditemukan. Akun dengan nama @MikePenceFly___ tersebut memiliki 113 ribu pengikut.

Wig ini diperkirakan akan rilis pada 22 Oktober 2020 waktu setempat, dan hanya tersedia dalam satu ukuran serta satu warna rambut. Ini bukan pertama kalinya seekor lalat menarik perhatian dalam debat capres. Empat tahun lalu, seekor lalat juga tampak berada di atas kepala capres Hillary Clinton.

Tim kampanye Capres Joe Biden pun tidak mau kehilangan momentum dan memanfaatkan hal yang ada. Dikutip dari laman CNN, 9 Oktober 2020, tim kampanye Biden mencuit foto Joe Biden dengan pemukul lalat dan tulisan yang berbunyi,  "Beli US$ 5 untuk membantu kampanye ini."

Dua jam kemudian, situs kampanye Biden menjajakan pemukul "Truth Over Flies" seharga 10 dolar AS atau sekitar Rp145 ribu. Dalam beberapa jam saja, juru bicara kampanye mengatakan, hampir 35 ribu pemukul lalat telah terjual habis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.