Sukses

Inovasi Baru Wadah Bumbu, Bentuknya Mirip Dispenser

Liputan6.com, Jakarta -  Saat kita masak, selain bahan masakan, kita tentunya menyiapkan berbagai bumbu dapur untuk membuat makanan jadi lebih lezat dan menggugah selera. Jenis dan jumlah bumbu dapur yang digunakan bergantung pada makanan yang akan dimasak.

Biasanya, bumbu cair dan bubuk ditaruh dalam wadah kaca atau plastik yang kemudian disusun di rak agar lebih mudah pengaturannya. Untuk mengambilnya, wadah harus dibuka satu per satu.

Namun ternyata kini ada dispenser bumbu praktis yang bisa jadi tempat menaruh berbagai bahan kebutuhan dapur, baik yang berbentuk bumbu, cair sampai minyak goreng.

Sebuah video di TikTok yang diunggah @lomile_shop_aliexpress memerlihatkan video yang menampilkan wadah bumbu yang sangat fungsional. Bagian kirinya bisa diisi minyak, lengkap dengan selang dan semprotan, sehingga tak perlu menuangnya.

Bagian tengahnya ada wadah bumbu cair seperti kecap dan cuka, kalau butuh tinggal pencet saja seperti memakai dispenser. Sedangkan bagian bawahnya ada laci kecil untuk menyimpan bumbu bubuk seperti garam, gula dan penyedap rasa.

Di bagian kanan, ada gantungan tempat menaruh spatula dan alat dapur lainnya. Bagian atasnya bisa dijadikan rak menaruh sendok dan garpu.

Video mesin unik bumbu dapur seperti dispenser itu kembali dibagikan oleh akun @amiraxsufya di Twitter pada 12 September 2020. Dari sejumlah komentar di Twitter, banyak yang tertarik ingin mempunyai dispenser bumbu dapur itu.

"Sederhananya bahagia calon mak2 begini amat yaaakk dikasi beginian CUKUPPPP KOOO :"((((," tulis pemilik akun @suciayulstari.

2 dari 3 halaman

Sulit Dibersihkan

Meski begitu ada juga yang mempertanyakan cara membersihkannya yang dianggap akan sulit. "Bayangkan bagaimana sulitnya membersihkan alat ini, secara hygiene belum terbayang gimana cara pembersihannya, karena banyak spot2 tertutup," komentar akun @@danisahman.

Sejumlah warganet menyebut produk dispenser bumbu dapur itu berasal dari China karena ada sejumlah laman yang menjualnya dengan harga cukup murah yaitu 15 yuan China atau sekitar Rp32 ribu.

Belum diketahui apakah tempat bumbu dapur berbentuk seperti dispenser itu juga dijual di Indonesia. Sampai saat ini, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 707 ribu kali dan disukai lebih dari 45 ribu kali.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: