Sukses

Terinspirasi Film dan Corona, Taman Hiburan di Jepang Tampilkan Wahana Hantu Toilet

Liputan6.com, Jakarta -  Jepang punya banyak tempat wisata menarik. Di masa pandemi corona ini, sejumlah tempat wisata sudah buka kembali tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menjelang perayaan Halloween pada Oktober mendatang, berkunjung ke tempat wisata bernuansa horror mungkin bisa jadi pilihan menarik.

Dilansir dari laman Fox News, Senin, 14 September 2020, salah satu kawasan wisata yang cukup banyak diminati adalah Lagunasia yang lokasinya tak jauh dari Nagoya.

Lagunasia merupakan sebuah taman hiburan di Gamagori, Aichi, Jepang yang dibuka sejak 2002.  Mereka menawarkan wahana baru yaitu "teror toilet berhantu" yang jadi satu-satunya di industri taman hiburan Jepang.

Para pengunjung akan merasakan aura superrnatural yang menteror saat orang masuk ke kamar kecil. Wahana bernama 'The Horror' ini memperlihatkan atraksi Hanako-san di toilet yang terinspirasi dari film horror Toire no Hanako-san, seorang gadis yang menghantui toilet di Jepang.

Dalam film tersebut, Hanako diceritakan menghuni kamar mandi sekolah dan bangunan tua. Di tempat wisata ini, Hanako akan menghuni salah satu toilet Lagunasia, yang kehadirannya akan dirasakaan saat pengunjung menutup pintu toilet.

Selain mengangkat tradisi dari urban legend Jepang, toilet berhantu ini sebenarnya bagian dari program With Corona Horror Fest 2020. Sesuai namanya, wahana ini juga terinspirasi dari pandemi corona Covid-19.

2 dari 3 halaman

Berbaring di Peti Mati

Lagunasia sendiri bekerja sama dengan perusahaan hiburan bertema horor di Tokyo yaitu Kowagarasetai. Kerjasama ini bertujuan menciptakan "sistem teror" yang dirancang untuk membatasi kontak tamu dan kerumunan.

Toilet berhantu, misalnya, akan dibatasi untuk satu orang pada satu waktu, lalu ada pula disinfektan untuk ruangan setelah setiap sesi selesai. Tak hanya toilet horor, ada juga atraksi lainnya yang dibuat dengan jarak sosial, karena tiap pengunjung hanya boleh sendirian masuk ke wahana ini.

Wahana bernama 'The Scream Coffin' ini mengajak para tamu masuk ke peti mati bergaya Jepang, dan ditakuti oleh sosok seperti hantu melalui sebuah panel. Saat berbaring di dalam peti, pengunjung akan didatangi sosok berwajah menakutkan namun tidak bisa pergi ke mana-mana.

Kalau tak ada perubahan rencana, kedua atraksi wisata horror ini akan berlangsung mulai 3 Oktober 2020 sampai 6 Desember 2020 di Lagunasia.  (Vriskey Herdiyani)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: