Sukses

Sekilas tentang Karakter Pubi Kreasi Ilustrator Indonesia yang Mejeng di Tumbler LocknLock

Karakter Pubi menjadi sosok utama dari sebuah kota rekaan yang diciptakan ilustrator Indonesia dan mejeng di tumbler tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - LocknLock kembali berkolaborasi dengan ilustrator Indonesia. Kali ini giliran Martha Puri Natasande dan tim yang bergabung dalam Ideku Handmade yang menghias tumbler dengan karakter muka-mukaan dari Kota Jolly.

"LocknLock berkolaborasi dengan desainer/illustrator karena ini merupakan salah satu cara inovasi LocknLock untuk memberikan customer experience kepada para pelanggan kita," kata Public Relation LocknLock Artini Asputri kepada Liputan6.com, Kamis, 3 September 2020.

Dikutip dari akun Instagram @idekuhandmade, Kota Jolly merupakan kota rekaan yang menjadi impian semua orang untuk hidup. Kota itu memiliki banyak pohon dan daerah resapan air sehingga dipastikan udaranya segar dan nyaman ditinggali.

Terdapat sepuluh karakter perempuan yang menjadi warga kota impian tersebut yang disebut Faces. Di antara sederet karakter, Pubi terbilang jadi sosok utama yang juga mejeng di tumbler LocknLock.

"Apalah arti kota Jolly tanpa Pubi? Si anak SMP tapi udah bikin banyak orang jatuh cinta," tulis akun tersebut pada 2 Juli 2020.

Karakter Pubi digambarkan seperti anak sekolah kebanyakan dengan rambut keriting berkuncir dua. Ia tidak terlalu feminin yang terlihat dari baju kodok yang dikenakannya.

Ia lebih suka memanjat pohon, dibandingkan main boneka. Ia terkenal ramah dan senang bergaul, bahkan berteman dengan tetangga yang usianya berada jauh di atasnya. Ia juga suka membaca dan punya keingintahuan yang tinggi

Menurut sang ilustrator, Martha, karakter Pubi adalah anak emasnya. Nama Pubi berasal dari partner kerjanya, Puwi Biru. Karakter itu mengingatkannya pada masa kecilnya yang suka main di lapangan dan bergaul akrab dengan tetangga.

"Kenapa Pubi masih kecil? Karena aku mengumpamakan @idekuhandmade juga masih kecil, masih harus banyak belajar kaya anak SMP. ⁣⁣Aku akan cari pengalaman sebanyak-banyaknya bersama Pubi dan juga segenap warga kota Jolly," sambungnya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye New Normal

Tias, biasa dipanggil, menyatakan kolaborasi lewat tumbler itu diharapkan bisa memberikan kebahagiaan kepada para pelanggan lewat desain wajah yang ikonis. Karakter itu juga dianggap bisa menjangkau target utama LocknLock yang merupakan perempuan.

"Selain itu juga, kolaborasi ini jadi bagian dari campaign kita New Normal New Healthy Lifestyle, di mana tumbler, masker, kotak makan, dan tas belanja ini jadi new normal starter kit yang bisa dipakai dan dibawa saat pandemi seperti ini," sambungnya.

Produk kolaborasi tersebut dijual sepaket dengan tas belanja dan masker. Khusus untuk berdesain Pubi, produk tersebut dijual dalam rangka menyambut Hari Pelanggan. Sejauh ini, respons pasar sangat baik sampai banyak konsumen mengeluhkan kehabisan tumbler yang diincarnya. Tentunya hal itu berdampak pada peningkatan penjualan.

"Jadi kurang lebih bisa naik 10--30 kali lipat dari sales harian," ujar Tias.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.