Sukses

Buka Rute Baru ke Yogyakarta dan Semarang, Scoot Tawarkan Layanan Antisipasi Perubahan Perjalanan

Pembukaan rute baru dijelaskan pihak Scoot bertujuan mengakomodasi kebutuhan perjalanan penting di masa pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, Scoot, berencana membuka rute penerbangan langsung Singapura-Yogyakarta (YIA) dan Singapura-Semarang (SRG).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, Yogyakarta jadi tujuan baru yang pertama beroperasi dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan, penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020.

Sebagai catatan, jadwal dapat berubah sesuai kebijakan regulator dan perkembangan kasus COVID-19. Rute baru yang akan dioperasikan kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 ini diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir.

Rute penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena COVID-19 juga akan kembali beroperasi pada 17 dan 22 September 2020. Sebelumnya, operasional penerbangan dari Singapura ke Surabaya sudah mulai kembali pada Juli 2020.

Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan, mengatakan, "Pembukaan rute-rute ini bertujuan melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja."

"Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Perubahan Rencana Perjalanan

Supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan akibat COVID-19, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020. Bagi penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Scoot menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucer pada penumpang.

Pengembalian dana 100 persen melalui metode pembayaran yang digunakan oleh penumpang. Sementara, pengembalian dana 120 persen bakal diberikan dalam bentuk voucher Scoot yang berlaku selama 24 bulan.

Penumpang yang melakukan perjalanan dengan Scoot dari Surabaya dapat transit di Bandara Changi Singapura ke destinasi-destinasi SIA Group yang dioperasikan SIA, SilkAir atau Scoot. Pun dengan penumpang dari Jakarta dengan penerbangan yang dioperasikan Singapore Airlines, dan dari Medan oleh SilkAir.

Bersama rute lain, penerbangan ke dua destinasi baru Scoot dapat dipesan melalui situs web, aplikasi seluler, dan agen perjalanan terdaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.